Nasional

Kaesang Minta Kader PSI yang Nanti Lolos Senayan Dorong Disahkannya RUU Perampasan Aset

1700389582 Ketua Umum Psi Kaesang Pangarep.jpg

image_pdfimage_print

Warga Berita – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia Kaesang Pangarep meminta kader partai yang nantinya lolos mendapat kursi di Senayan pada Pemilihan Umum 2024 mendorong disahkannya Rancangan Undang-Undang Perampasan Aset.

“Kalau teman-teman PSI sudah masuk ke Senayan di 2024 nanti, salah satu yang saya dorong pada teman-teman adalah untuk melakukan RUU Perampasan Aset,” ujar Kaesang dalam sambutannya saat bertemu tokoh lintas agama dan muda-mudi di Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu (19/11)

Kaesang mengatakan RUU Perampasan Aset harus didorong pengesahannya menjadi undang-undang karena koruptor hanya akan jera jika dimiskinkan, bukan hanya sekadar dipenjara.

“Saya selalu mendorong RUU Perampasan Aset supaya koruptor-koruptor ini dirampas asetnya, supaya kapok. Kalau di penjara saja enggak kapok, ya, itu diambil sekalian hartanya,” kata dia.

Di sisi lain, ia mengatakan bersyukur kadernya tidak pernah korupsi selama lima tahun terakhir. “Buat kami selama lima tahun terakhir di DPRD tingkat kota, kabupaten, maupun provinsi, alhamdulillah-nya tidak ada yang korupsi,” ujar Kaesang.

Dalam sambutannya, Kaesang juga menyinggung soal permasalahan intoleransi yang menurutnya masih menjadi masalah besar di Indonesia.

Untuk itu, pihaknya menekankan narasi antiintoleransi, bebas beragama, dan bebas beribadah.

“Itu yang harus dilakukan di Indonesia karena kita sendiri tahu ada beberapa gereja yang tidak bisa digunakan untuk beribadah, masih ada pelarangan. Itu yang harus kita hindari dan mempersilakan untuk seluruh umat beragama untuk bisa melangsungkan ibadahnya masing,” pesan dia.

Kemudian, Kaesang pun menyuarakan politik santun dan politisi baik melalui pantun. Menurutnya, di tengah intrik politik saat ini, masih ada politisi yang berlaku baik.

“Spongebob pergi bersama Patrick, terjun melompat enggak bisa naik: Walaupun politik penuh intrik, tapi masih banyak politisi baik,” kata Kaesang bersambut tawa audiens.

Kaesang Pangarep sedang melanjutkan safari politiknya dengan berkunjung ke Pontianak, Kalimantan Barat, dalam rangka menyapa warga dan menemui kader untuk menyelaraskan langkah menuju Pemilu 2024.

Setibanya di Bumi Khatulistiwa itu, Kaesang langsung blusukan ke Pasar Flamboyan Pontianak, melaksanakan Kopi Darat Wilayah (Kopdarwil) Pengurus dan Caleg PSI se-Kalimantan Barat, hingga menghadiri rangkaian perayaan HUT Ke-9 PSI.[prs]

Shares:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *