NasionalPolitik

Beliau Berhasil Bawa Indonesia Keluar dari Pandemi Covid Paling Cepat di Dunia

Prabowo Matahari Pagi E1700334007534.jpg

image_pdfimage_print

Warga Berita – Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto memuji pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dinilai telah berhasil menjaga bangsa melewati berbagai masa sulit. Tak terkecuali saat dunia maupun Indonesia diterpa pandemi Covid-19.

Hal itu diungkap Prabowo saat menerima deklarasi dukungan relawan Matahari Pagi di kediamannya di Jalan Kertanegara Nomor IV, Jakarta Selatan pada Sabtu (18/11).

Mulanya, Prabowo mengapresiasi dukungan yang disampaikan oleh relawan Matahari Pagi tersebut. Ia pun mengaku pihaknya telah mengkaji pokok yang diperjuangkan oleh relawan Matahari.

“Saya merasa dengan dukungan saudara sekalian kepada saya dan wakil saya, saudara Gibran Rakabuming Raka, saudara sudah pelajari, saudara sudah mengerti, saudara sudah memperhatikan, saudara sudah mengkaji pokok pokok apa yang kita ingin perjuangkan, yang kita ingin perjuangkan sangat-sangat jelas,” ujar Prabowo dalam keterangannya, Minggu (19/11).

Ia menyatakan bahwasanya apa yang ingin diperjuangkan Prabowo-Gibran selaras dengan perjuangan para pendiri bangsa. Mereka sudah berjuang membangun bangsa dengan keringat hingga tumpah darah.

“Apa yang sudah dirintis dan sudah dibangun oleh semua pendahulu-pendahulu kita, semua pendiri-pendiri bangsa kita, apa yang sudah kita bangun dengan keringet darah dan air mata, bahwa bangsa ini dibangun oleh perjuangan ribuan, puluhan ribu rakyat yang berkorban untuk indonesia merdeka,” katanya.

Ia pun menyatakan banyak pengamat dari berbagai dunia yang menyatakan bahwasanya Indonesia menjadi negara ekonomi keempat terbesar di dunia. Hal ini tidak terlepas dengan kepemimpinan Presiden Jokowi.

“Saudara saudara sekalian begitu banyak, begitu banyak pengamat dunia, begitu banyak badan dunia, semua sudah menilai bahwa Indonesia akan bangkit menjadi negara keempat atau kelima terbesar di dunia,” katanya.

“Sekarang, sekarang, kita masih belum puas dan tidak boleh puas tapi kita harus mengakui bahwa Presiden Jokowi dan pemerintahannya dan sekarang saya bagian dari pemerintah ini kita telah berhasil menjaga bangsa ini,” sambungnya.

Selanjutnya, Prabowo pun mengungkit Presiden Jokowi telah berhasil membawa Indonesia menjadi negara yang paling cepat keluar dari pandemi Covid-19. Bahkan, hal ini pun diakui Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) hingga World Health Organization (WHO).

“Kita telah berhasil membawa bangsa ini keluar dari pandemi covid paling cepat dari seluruh dunia. Ini diakui oleh PBB, diakui oleh WHO,” katanya.

Lebih lanjut, Menteri Pertahanan RI itu pun menyatakan Indonesia kerap dipandang sebelah mata oleh banyak negara lain. Bahkan, banyak negara yang meramalkan Indonesia bakal kollaps saat pandemi covid-19.

“Kita dulu suka dipandang sebelah mata oleh banyak negara lain. Mereka meramalkan kita kollaps, tapi ternyata kita tidak kolaps. Kita bersatu, kita rukun bersama sama kita hadapi wabah pandemi covid-19 lumayan berhasil. Tapi kita tidak boleh lengah, kita boleh kurangi kewaspadaan kita,” katanya.[prs]

Shares:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *