Capaian Investasi di Kabupaten Serang Melebihi Target, Dewan Minta Target Investasi Dinaikan – Warga Berita

Img 20231119 Wa0059.jpg

SERANG, Warga Berita – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Serang menyampaikan apresiasinya atas capaian target investasi pada tahun ini yang telah melebihi target.

Hal tersebut disampaikan oleh Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Serang Ahmad Faisal. Ia mengaku sebagai mitra kerja sangat senang lantaran capaian investasi telah melebihi target. Namun demikian, ia meminta agar Pemkab Serang dapat meningkatkan targetnya di tahun depan.

“Akan tetapi, target itu masih bisa dinaikan lagi alangkah lebih baiknya target ke depan dinaikan lagi agar kita terpacu untuk menaikan investasi yang lebih besar lagi baik PMA ataupun PMDN,” katanya saat dihubungi melalui sabngungan telepon, Minggu 19 November 2023.

Ia mengatakan, terdapat dua kemungkinan terkait dengan investasi yang melebihi target. Yakni Warga Berita investasi di Kabupaten Serang yang cukup subur ataupun targetnya yang sangat rendah.

“Jadi kalau di tahun ini melebihi target alangkah baiknya tahun depan dinaikan lagi, supaya merangsang Pemkab Serang untuk mendatangkan investasi yang lebih besar lagi,” jelasnya.

Namun demikian ia meminta pemerintah tetap memperhatikan investor yang masuk sehingga dapat diterima oleh masyarakat sekitar. Tentunya, investasi yang masuk haruslah ramah lingkungan sehingga tidak menimbulkan gejolak di masyarakat.

“Harus diperhatikan juga, jangan sampai berdampak pada lingkungan, atau permasalahan dengan warga dan lain-lain,” tegasnya.

Ia pun meminta kepada pemerintah memprioritaskan investor-investor yang tentunya padat karya dan ramah terhadap lingkungan, sehingga hal tersebut tentunya akan mengurangi pengangguran yang ada di Kabupaten Serang.

“Tentunya, perusahaan padat karya yang ada harus memprioritaskan warga kabupaten Serang agar turun menurunkan pengangguran di Kabupaten Serang,” pungkasnya. (*)

Reporter: Ahmad Rizal Ramdhani
Editor: Abdul Rozak

By admin

Leave a Reply