Petugas Lapas Gagalkan Upaya Penyelundupan Sabu Dalam Lauk Cumi-cumi – Warga Berita

Whatsapp Image 2023 11 18 At 12.11.27 1.jpeg

TANGERANG,Warga Berita-Seorang pengunjung Lapas Kelas II A Tangerang ditangkap petugas keamanan Lapas. Pengunjung yang belum diketahui identitasnya ini ditangkap karena berusaha menyelundupkan narkoba jenis sabu melalui makanan ke dalam Lapas Kelas II A Tangerang pada Kamis 16 November 2023 lalu.

Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Tangerang Prihartati mengatakan, terungkapnya peristiwa tersebut berawal dari kecurigaan petugas layanan penitipan barang/makanan terhadap makanan yang dibawa oleh pelaku selaku penitip.

“Curiga akan barang tersebut, petugas layanan pemeriksaan barang dan makanan langsung memeriksa barang titipan tersebut,” ujar Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Tangerang, Prihartati dalam keterangan resminya, Sabtu 18 November 2023.

Prihartati mengatakan, modus yang dilakukan adalah pelaku berusaha menyelundupkan barang haram tersebut dengan memasukan ke dalam potongan daging cumi-cumi pada makanan yang dibawanya.

“Lapas Perempuan Kelas IIA Tangerang, telah ditemukan barang yang patut diduga sabu yang diselipkan di dalam makanan yang dibawa oleh pengunjung,” katanya.

Prihartati menambahkan, berdasarkan hasil pemeriksaan, didapati lima buah paket kecil yang diduga narkoba yang dimasukkan dalam potongan daging cumi cumi.

“Setelah dilakukan pemeriksaan dengan sangat teliti, didapati lima paket kecil yang diduga narkotika jenis sabu yang diselundupkan ke dalam potongan daging cumi-cumi,” tambahnya.

Usai menemukan hal tersebut, pihak Lapas Kelas II A Tangerang segera melaporkan hal tersebut pada Satres Narkoba Polres Tangerang Kota untuk ditindaklanjuti.

“Kami sudah menghubungi Kepolisian setempat untuk datang ke lokasi. Sementara, kami sudah mengamankan barang bukti beserta seorang pengunjung yang membawa barang tersebut,” tambahnya.

Kasat Resnarkoba Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Zazali Haryono membenarkan akan adanya upaya penyelundupan barang haram tersebut ke dalam lapas.

“Iya betul, sedang kita dalami bang,” pungkasnya. (*)

By admin

Leave a Reply