Perluas Kerjasama dan Wujudkan Pendidikan Perguruan Tinggi Berkemajuan, FKM Unimus tandatangani MoA dengan Sekretariat DPRD Temanggung

Whatsapp Image 2023 11 20 At 10.16.52 1 E1700708761401 1024x742.jpeg

Temanggung | kembangkan potensi pendidikan dan penguatan sumber daya manusia dengan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) Warga Berita Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Unimus dan Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Temanggung Sabtu (18/11/2023). Penandatanganan MoA dilaksanakan di Lapangan Tenis DPRD Kabupaten Temanggungdengan di hadiri oleh Rektor Unimus, Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd, Badan Pembina Harian Bapak Ary Priyatna, SE., Dekan FKM Unimus, Dr. Sayono, SKM, M.Kes (Epid), Ketua Program Studi Ilmu Keolahragaan (IKOR) FKM Unimus, dan Kepala Tata Usaha (Ka TU) FKM Unimus, selain itu juga  Bapak Agus Munadi, S.Sos, M.Si bersama jajaran stafnya, Bappeda (Dwi Sukarmei, ST, MT) Serta Makmun Pitoyo Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Temanggung.

Penandatanganan Kerjasama ini bertujuan untuk mewadai setiap kegiatan sebelumnya  yang sudah ada  serta telah dilaksanakan bersama Dewan dalam penguatan pembelajaran mengenai kebijakan Kesehatan. selain itu juga mahasiswa FKM Unimus sudah banyak belajar dengan Sekretariat Dewan terkait dengan bagaimana proses persidangan dan pembentukan peraturan daerah yang terkait dengan Kesehatan, mulai dari input data proses, drafting sampai pada proses persidangan untuk mencapai kesepakatan. Sehingga dari hal tesebut perlu adanya wadah yang pas dalam sebuah bentuk Kerjasama yang erat, sebagai landasan hukum, untuk kemudian membuka kesempatan yang lebih jauh guna keperluan pelaksanaan kegiatan – kegiatan lainnya dalam rangka pelaksanaan pembelajaran, pengajaran, penelitian dan pengabdian Masyarakat, khususnya dalam hal pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan program-program lainnya. Salah satu fokus utama kerjasama adalah peningkatan daya dukung pendidikan kesehatan bagi berbagai Program Studi Kesehatan di lingkungan Unimus.

“Dari penandatangan kerjasama ini kedepannya mengingat Kabupaten Temanggung merupakan daerah yang memiliki potensi sebagai lahan pembelajaran lapangan yang baik, saya berharap mahasiswa bisa banyak belajar dengan melihat secara langsung fenomena – fenomena dimasyarakat yang berkaitan dengan Kesehatan,yang dikemas dalam bentuk Praktik Belajar Lapangan (PBL)” ucap Dr. Sayono memberikan sambutannya. “saya berharap setelah adanya Kerjasama ini selain terjalin kerjasama yang erat juga bisa memberikan ruang kepada FKM baik dosen maupun mahasiswa mendapatkan dukungan dar dewan pemerintan Temanggung, untuk melakukan kegiatan – kegiatan yang terangkum dalam Tri Dharma Perguruan tinggi di kabupaten Temanggung”. Imbuhnya.

Memberikan sambutan, Rektor Unimus, Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd menyatakan kerja sama ini sebagai respons untuk perguruan tinggi di masa depan. Dengan kegiatan tersebut, ia mengharapkan agar dapat kualitas pendidikan, utamanya pendidikan di perguruan tinggi dapat berkualitas dan berkemajuan.

“Kerjasama ini merupakan langkah konkret dalam mewujudkan sinergi Warga Berita lembaga pendidikan tinggi dan pemerintah daerah. Kami percaya bahwa kolaborasi ini akan memberikan dampak positif yang besar dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan pelayanan kesehatan di masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama FKM Unimus selain melaksanakn penandatangan Kerjsama dengan Sekretariatan DPD Kabupaten Temanggung, juga menandatangani kerjasama dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Bapeda Kabupaten Temanggung. Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat hubungan antar kedua belah pihak serta menciptakan lingkungan yang kondusif untuk kolaborasi yang lebih baik di masa depan.

Loading

By admin

Leave a Reply