Pemdes Bandung Segera Launching Mina Agrowisata Bukit Sinyonya – Warga Berita

8294fbec B05d 4a17 98af 91aebbaefb60.jpg

PANDEGLANG,Warga Berita-Pemerintah Desa Bandung, Kecamatan Banjar, Kabupaten Pandeglang akan melakukan grand launching Mina Agrowisata Bukit Sinyonya pada 5 Desember 2023 mendatang. Mina Agrowisata Bukit Sinyonya merupakan salah satu destinasi wisata yang ikonik di Kabupaten Pandeglang.

Mina Agrowisata Bukit Sinyonya dikelola secara langsung oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes ) Bandung, Kecamatan Banjar, Kabupaten Pandeglang.

Lokasi Mina Agrowisata Bukit Sinyonya tidak jauh dari Kantor Bupati Pandeglang yakni hanya berjarak 8,8 kilometer atau waktu tempuh hanya 19 menit.

Menurut Kepala Desa Bandung Wahyu Kusnadiharja, setelah grand launching Mina Agrowisata akan ada banyak sekali even.

“Even-even yang dilakukan setelah tanggal 5 Desember. Bakal melaksanakan kegiatan even yang namanya Sinyonya Festival,” katanya kepada Warga Berita, di Mina Agrowisata Bukit Sinyonya, Selasa 14 November 2023 lalu.

Kades Bandung Wahyu menjelaskan, fasilitas yang bisa dinikmati wisatawan di Mina Agrowisata Bukit Sinyonya, yang pertama itu ada wisata kuliner. Wisata kuliner yang tentunya terbuat dari bahan-bahan organik.

“Dari bahan-bahan yang ada di sekitar kita. Tentunya tanpa mengandung bahan pengawet atau kimia lainnya,” katanya.

Kemudian, ada sebuah kolam yang dikhususkan bagi pengunjung untuk dapat memberi makan ikan secara langsung. Ikan Mas Sinyonya dengan bobot lebih dari lima kilogram.

“Terus selanjutnya ada camping ground, terus juga ada pemancingan. Terus nanti juga ada wisata gogo yaitu nangkap ikan dengan tangan, bisa langsung dibakar, terus juga ada fasilitas outbond,” katanya.

Kemudian juga ada camping komunitas dari mulai Pramuka, atau komunitas-komunitas yang lainnya.

“Serta disiapkan jalur tracking untuk pesepeda. Untuk saat ini jalur tracking dibuat sejauh 5,7 kilometer,” katanya. (*)

Reporter: Purnama Irawan
Editor: Agung S Pambudi

By admin

Leave a Reply