HUT Ke-59 Partai Golkar Dijadikan Momen Kebangkitan dan Kemenangan Golkar

Hut Golkar 1 Scaled.jpg

SERAHKAN POTONGAN TUMPENG: Bendahara DPD Partai Golkar, Mohammad Saleh (ketiga dari kanan), menyerahkan potongan tumpeng kepada perwakilan organisasi sayap Golkar pada acara Sarasehan dan Tasyakuran HUT Ke-59 Partai Golkar di Kantor DPD Partai Golkar, Kamis (19/10/2023).

SEMARANG – DPD Partai Golkar Jateng menjadikan HUT Ke-59 Partai Golkar pada 19 Oktober 2023 sebagai momen kebangkitan dan kemenangan partai berlambang pohon beringin tersebut. Karena itu, pengurus dan kader Golkar di tingkat kabupaten, kota, dan provinsi diminta selalu kerja keras dalam mempersiapkan diri menghadapi Pemilu 2024.
“Tema ulang tahun Golkar tahun ini adalah Ceritakan Karyaku Kepada Rakyat Indonesia. Artinya, kita harus kerja nyata turun ke rakyat. Semua kader Golkar harus mempersiapkan diri menghadapi Pemilu,” ujar Bendahara DPD Partai Golkar Mohammad Saleh yang mewakili Ketua DPD Partai Golkar Ir Panggah Susanto saat memberi sambutan dalam acara Sarasehan dan Tasyakuran HUT Ke-59 Partai Golkar di Kantor DPD Partai Golkar Jalan Kyai Saleh pada Kamis (19/10/2023).

Lebih lanjut Saleh mengemukakan, Golkar pernah menjadi partai pemenang Pemilu pada 2004 saat dipimpin Akbar Tandjung. Dan pada Pemilu 2024 ini, tanda-tanda kemenangan Golkar juga terlihat. Salah satunya terlihat dari bergabungnya Golkar dengan koalisi Indonesia Maju yang mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (Capres) 2024.
“Pak Prabowo meski dari Gerindra, tapi masih punya ikatan batin dengan Golkar. Mengingat beliau berasal dari kader Golkar. Itu yang menjadikan teman-teman Golkar di seluruh Jateng semangat untuk memenangkan Pak Prabowo menjadi Presiden dan juga memenangkan Golkar pada Pemilu 2024,” terang Saleh yang juga Ketua Komisi A DPRD Jateng.
“Namun, kemenangan harus kita raih secara terhormat dan bermartabat. Itu merupakan bagian ikhtiar Golkar untuk meriah kemenangan,” imbuhnya.

Perayaan HUT ke-59 Golkar tersebut bersamaan dengan ulang tahun Ketua DPD Partai Golkar Jateng Ir Panggah Susanto yang jatuh pada tanggal 19 Oktober. Selain itu, juga bersamaan dengan ulang tahun wakil sekretaris Mohammad Saefudin.
Dalam kesempatan tersebut, pengurus DPD Golkar Jateng menyempatkan diri mengucapkan selamat ulang tahun kepada Ir Panggah Susanto yang berada di Jakarta untuk mengikuti Rapimnas Partai Golkar, melalui video call.
Sementara itu, Ketua Panitia Sarasehan dan Tasyakuran HUT Ke-59 Partai Golkar, Hani Hapsari Ramayana, menyatakan tagline ulang tahun ke-59 kali ini adalah Golkar Menang Rakyat Sejahtera. Karena itu, ulang tahun ke-59 ini bisa jadi momen kebangkitan dan kemenangan Golkar.
“Untuk mewujudkan itu, perlu kerja keras dari kita semua. Semoga, ulang tahun ke-59 ini jadi berkah bagi Partai Golkar,” terangnya.

Perayaan HUT Ke-59 Partai Golkar ini berlangsung sederhana tapi hikmat. Selain pengurus DPD Partai Golkar Jateng, hadir juga pengurus provinsi organisasi sayap Golkar seperti SOKSI, MKGR, Kosgoro1957, AMPG, KPPG, MDI, Pengajian Al Hidayah, Satkar Ulama, AMPI, HWK, dan IIPG.
Dalam acara tersebut, DPD Partai Golkar juga memberi santunan kepada anak yatim piatu dari Paniti Asuhan dan PP Tahfdzul Qur’an Darul Husna.
Selain itu, rangkaian acara HUT Ke-59 Partai Golkar juga dilakukan pada Jumat (20/10/2023) dengan melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal. Acara tersebut untuk menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur. (MPO-JTG)

By admin

Leave a Reply