Donasi untuk Muhajirin, Dua Pekan Terkumpul Rp 19 Juta

Img 20231018 Wa0048.jpg

Warga Berita – LazisMu Kabupaten Magelang berhasil mengalang donasi Rp 19 juta dalam dua pekan. Dana itu ditujukan untuk membantu Taufiq Muhajirin, anggota aktif Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) yang rumahnya terbakar, 7 Oktober 2023 lalu.

Ketua LazisMu Kabupaten Magelang Imron Rosadi menyerahkan bantuan kepada Muhajirin pada 14 Oktober. Ia berharap, bantuan tersebut dapat meringankan beban Muhajirin sekeluarga. Serta dapat dimanfaatkan untuk memperbaiki rumahnya yang rusak terbakar.

“Semoga Mas Muhajirin ikhlas, sabar menerima cobaan ini, dan tetap istikomah berjuang di persyarikatan Muhammadiyah,” ucap Imron ketika dihubungi tim MPI PDM Kabupaten Magelang, Rabu (18/10/2023).

Imron bersyukur, masih banyak warga Magelang yang ringan hati membantu orang lain ketika terkena musibah, sekalipun saat harga-harga kebutuhan pokok masyarakat meningkat. “Kami berterima kasih kepada para warga yang telah menitipkan infaknya kepada LazisMu Kabupaten Magelang dan amah itu sudah kami sampaikan kepada mas Muhajirin sekeluarga,” imbuhnya.

Penerima bantuan, Taufiq Muhajirin terharu saat mengetahui banyak orang yang membantu dirinya. Warga Krogowangan, Sawangan, Kabupaten Magelang ini akan menggunakan dana tersebut untuk memperbaiki rumahnya.

“Saya bersyukur dan sangat berterima kasih kepada para donatur. Semoga bantuan ini menjadi amal jariyah dan di luaskan rejekinya oleh Allah,” ucapnya.

Sebagai tambahan informasi, LazisMu Kabupaten Magelang mengajak masyarakat terlibat dalam kegiatan-kegiatan sosial untuk kepentingan umat. Saat ini, beberapa wilayah di Kabupaten Magelang dilanda kekeringan dan membutuhkan bantuan air bersih. LazisMu telah dua kali menyalurkan bantuan. Karena permintaan masyarakat masih tinggi, LazisMu membuka donasi melalui rekening BSI 7777-0000-25 atas nama LazisMu Magelang Infaq. (puts)

By admin

Leave a Reply