Hormati Jasa Tokoh dan Pejuang Golkar, DPD Golkar Jateng Ziarah ke TMP Giri Tunggal

Whatsapp Image 2023 10 20 At 07.57.35 2.jpeg

ZIARAH: Bendahara DPD Partai Golkar, Mohammad Saleh (kanan), menaburkan bunga ke makam tokoh senior Golkar dan mantan Gubernur Jateng, H Ismail, saat ziarah ke TMP Giri Tunggal, Jumat (20/10/2023).

SEMARANG – Pengurus DPD Partai Golkar Jawa Tengah berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Tunggal pada Jumat (20/10/2023) pagi WIB. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari perayaan HUT Ke-59 Partai Golkar yang dilakukan DPD Partai Golkar Jateng sejak Kamis (19/10/2023) malam WIB.
Ziarah ke taman makam pahlawan yang dipimpin oleh Bendahara DPD Partai Golkar Jateng, Muhammad Saleh, tersebut diikuti pengurus DPD Partai Golkar Jateng, perwakilan organisasi sayap Golkar provinsi Jateng seperti SOKSI, MKGR, Kosgoro 1957, AMPG, KPPG, MDI, Pengajian Al Hidayah, Satkar Ulama, AMPI, HWK, dan IIPG.
“Acara ziarah ini selain sebagai bentuk penghormatan kepada para tokoh senior dan mantan ketua Partai Golkar juga untuk mendoakan para arwah pahlawan agar diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Mohammad Saleh.

“Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal ini merupakan rangkaian HUT ke-59 Partai Golkar,” sambung Saleh yang juga Ketua Komisi A DPRD Jateng.
Mohammad Saleh memimpin upacara penghormatan bersama para kader Golkar yang hadir di Taman Makan Pahlawan Giri Tunggal. Setelah itu, rombongan meletakkan karangan bunga Partai Golkar di depan Monumen Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal.
Mohammad Saleh beserta rombongan kemudian melakukan tabur bunga ke makam para senior dan mantan ketua Golkar. Di antaranya makam H Widarto, Kardiman, Prof Dr Muladi, dan mantan Gubernur Jateng H Ismail.
“Kegiatan ini untuk menghargai perjuangan para senior Golkar di Jateng. Perjalanan kita sekarang ini tak lepas dari jerih payah dan perjuangan para senior yang telah mendahului kita,” terang Mohammad Saleh.

Hal senada diungkapkan Ketua Panitia Pelaksana HUT Ke-59 Partai Golkar di Jateng, Hani Hapsari Ramayana. Ziarah ke TMP Giri Tunggal ini untuk mengenang dan menghormati pahlawan-pahlawan, khususnya dari Golkar, yang telah telah berperan penting dalam sejarah berpolitikan di Indonesia.
“Mereka adalah pahlawan-pahlawan yang telah mengorbankan segalanya demi bangsa dan negara. Dedikasi dan pengorbanan mereka tak terlupakan. Semoga semangat perjuangan mereka selalu menginspirasi kader Golkar,” kata Hani yang juga calon anggota legislatif DPRD Jateng Dapil 1. (MPO-JTG)

By admin

Leave a Reply