Daerah

Warga Muhammadiyah Gerak Cepat Bantu Taufiq Muhajirin yang Rumahnya Terbakar

Img 20231007 Wa0045.jpg

Warga Berita, Magelang – Warga Muhammadiyah gerak cepat membantu Taufiq Muhajirin yang rumahnya terbakar, Sabtu (7/10/2023). Taufiq Muhajirin merupakan anggota aktif Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Magelang.

Melalui LazisMu Kabupaten Magelang, donasi untuk Taufiq Muhajirin terkumpul Rp 10 juta sampai Minggu sore. Angka tersebut terus bergerak, karena LazisMu Kabupaten Magelang masih membuka kesempatan untuk berdonasi melalui rekening BSI 7777-0000-25 atas nama LazisMu Magelang Infaq.

Sementara itu, Taufiq Muhajirin bercerita, saat kebakaran terjadi, ia dan kedua orang tuanya sedang menghadiri acara di rumah tetangga. Kebetulan, kakak perempuannya dan dua keponakannya yang sedang berkunjung ke rumah. Api kemudian diketahui membesar pukul 11.30.

Mendengar rumahnya terbakar, Taufiq bergegas pulang dan ikut memadamkan api bersama warga setempat dengan alat seadanya. Selanjutnya dilakukan pendinginan oleh petugas pemadam kebakaran (damkar). Sementara relawan Kokam turut membersihkan puing-puing yang berserakan. Ia menduga, penyebab kebakaran ini berasal dari bara api tungku yang masih menyala, meskipun sempat dimatikan.

“Alhamdulillah semua selamat, saya hanya mengalami luka bakar sedikit di tangan karena berusaha mengamankan gas elpiji yang masih menancap di kompor,” ujar warga Jenawi, Krogowanan, Sawangan, Kabupaten Magelang itu.

Ia percaya, ada hikmah di balik musibah ini. Ia juga berterima kasih kepada seluruh warga Muhammadiyah dan masyarakat yang telah peduli membantu keluarganya. (puts)

Shares:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *