Pendidikan

UPGRIS Tambah Guru Besar di Bidang Ilmu Lingkungan

Dsc2990d.jpg

Satu lagi guru besar muncul dari Universitas PGRI Semarang. Pada 9 Oktober 2023, Kepala LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah, Kepala LLDIKTI VI Bhimo Widyo Andoko, S.H., M.H., secara langsung menyerahkan surat keputusan penetapan guru besar tersebut kepada Rektor UPGRIS, Dr. Sri Suciati, M.Hum., di Gedung Pusat lt.2.

“UPGRIS harus terus memicu dosen-dosennya yang telah memenuhi persyaratan,” ungkap Bhimo. Hal itu disampaikan lantaran kemungkinan adanya perubahan pertauran tentang guru besar di masa yang akan datang. “Ada kemungkinan regulasinya berubah, jadi sebelum regulasi tersebut berubah, sebaiknya dosen yang memenuhi syarat harus segera diajukan ke guru besar,” tambah Bhimo.

Rektor UPGRIS Dr. Sri Suciati, M.Hum, menekankan pihaknya akan terus memacu agar pada kepemimpinannya bisa tercapai 10 guru besar baru. “Ada sekitar 38 dosen dengan jabatan lektor kepala, sehingga ini menjadi potensi yang besar agar bisa menambah guru besar,” tambahnya.

Dengan turunnya surat tersebut, maka secara sah diputuskan gelar Guru Besar kepada Prof. Dr. Indah Rita Sulistya Dewi, S.Si., M.Si., di bidang ilmu lingkungan.  

Post Views: 61

Shares:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *