Tulisan Menyala Abangkuh Andra Soni Cagub Banten Bermunculan – Warga Berita

SERANG, Warga Berita- Dukungan untuk Ketua DPD Gerindra Banten, Andra Soni agar maju sebagai bakal Calon Gubernur (Cagub) Banten terus menguat.

Seperti baru-baru ini mulai bermunculan beberapa atribut bergambar Andra Soni yang bertuliskan “Menyala Abangkuh” sebagai Calon Gubernur Banten. Diketahui, Andra saat ini menjabat Ketua DPRD Provinsi Banten.

Kader Gerindra sekaligus Caleg DPRD Kabupaten Serang terpilih, Ahmad Muhibbin menyebut atribut itu merupakan bentuk dorongan Partai Gerindra dalam mendorong Andra Soni untuk maju di Pilgub Banten 2024 mendatang.

“Dorongan ini bukan retorika belaka kami sudah mewujudkan dalam aksi nyata, terbukti dengan terpasangnya atribut Andra Soni sebagai calon Gubernur Banten di semua kabupaen/kota di Provinsi Banten,” katanya, Rabu, 3 April 2024.

Ia mengaku gerakan pihakya untuk mengusung Andra Soni pada Pilgub Banten merupakan  aksi moral dan politik yang diinisiasi oleh kader Gerindra bukan karena intruksi pimpinan partai. Menurutnya, Gerindra adalah partai kader dan indikator keberhasilan perkaderan partai itu, apabila berani dan serius mengusung kadernya sendiri.

“Dalam konteks Pilgub Banten kami mendorong Andra Soni Ketua DPD kami. Kami kader Partai Gerindra ingin berkontribusi terhadap kepemimpinan nasional sampai daerah untuk mewujudkan cita-cita berbangsa dan bernegara yakni terwujudnya masyarakat adil dan makmur,” terangnya.

“Kami sudah merapat berbaris dan bergerak dengan seluruh komponen baik struktur partai dan para tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan para relawan untuk memenangkan Andra Soni sebagai calon gubernur Banten,” sambungnya.

Bendahara DPD Partai Gerindra Provinsi Banten sekaligus Caleg DPRD Banten terpilih, Taufiq Hidayat menyebut, Andra Soni merupakan tokoh politik yang mumpuni untuk menjadi seorang kepala daerah.

“Dengan pengalaman berpolitik dan sekarang sebagai Ketua DPRD Provinsi Banten dan Ketua DPD Gerindra Banten tentunya sangat mumpuni,” katanya.

Hal yang sama dikatakan oleh Anggota DPRD Banten dari Dapil Kabupaten Lebak, Ade Hidayat. Menurut Ade, Provinsi Banten butuh sosok pemimpin yang punya kehendak untuk memajukan daerah.

“Masyarakat Banten butuh sosok Andra Soni yang punya pengalaman, dan kehendak untuk memajukan daerah Banten. kali ini Banten harus bangkit di bawah pemimpin yang memiliki tekad itu,” katanya.

Mantan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Lebak ini mengatakan, Banten tidak boleh lagi terjebak dengan masa lalu. Sebab, Banten harus menatap ke depan agar lebih bersinar.

“Andra Soni yang dalam pandangan saya adalah sosok yang tepat memajukan Banten. dan kini saatnya Gerindra memimpin Banten. saya yakin Andra Soni dan Gerindra lebih siap memajukan dan mensejahterakan nasyarakat Banten,” imbuhnya.

Sementara, Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN) Adib Miftahul menyebut, billboard yang dipasang merupakan upaya Partai Gerindra untuk mengenalkan sosok Andra Soni kepada masyarakat

“Tes ombak, sejauh mana pengenalana mereka kepada figur itu. Partai Gerindra lagi mengenalkan Andra Soni, karena dinamika panjang, ujungnya yang punya tiket partai ini,” ujar Adib.

Editor : Merwanda

Leave a Reply