Siswa SD Asal Lebak Tampilkan Kostum Unik di FLS2N dan Apresiasi Sastra – Warga Berita

LEBAK, Warga Berita – Dalam meningkatkan kreatifitas siswa SD Kegiatan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S), Pemerintah Kecamatan Cibadak menyelenggarakan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Apresiasi Sastra di SDN 1 Kadu Agung Timur, Selasa, 27 Februari 2024.

Ketua pelaksana, Sukria, mengatakan, kegiatan yang berlangsung dengan lancar dan antusias diikuti setiap sekolah yang ada di seluruh Kecamatan Cibadak. Dalam kegiatan juga peserta menampilkan kostum unik dan karya yang menarik.

“Ini adalah lomba FLS2N dan apresiasi sastra jenjang sekolah dasar. Tujuan diselenggarakan lomba ini untuk menggali bakat dan minat siswa,” kata Sukria kepada Warga Berita.

Disebutkan Sukria, ada 6 lomba yang dipertandingkan pada FLS2N, di antaranya menyanyi solo, kriya, tari, cergam, dan pantomin, apresiasi sastra, cipta baca puisi, pidato bahasa Indonesia, cerpen, membatik, dan MTQ.

Kegiatan berlangsung diikuti seluruh peserta yang antusias mengikuti FLS2N.

“Pesertanya semua dari masing-masing sekolah di Kecamatan Cibadak. Jadi diikuti seluruh siswa SD se-Kecamaatan Cibadak,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang peserta lomba, Nurdila, sangat bangga bisa mengikuti FLS2N yang diselenggarakan di SDN 2 Cibadak.

“Sangat seru, kami bisa tampil dan berkontribusi bersama semua peserta yang mengikuti perlombaan. Jadi bangga bisa mewakili sekolah masing-masing,” ucapnya.

Ditambahkannya, semoga ke depanya bisa mengikuti perlombaan yang sama dan bisa berlomba memberikan hasil karya yang manarik.

“Semoga bisa berpartisipasi lagi, dan memberikan prestasi yang membanggakan ke sekolah,” pungkasnya. (*)

Editor: Agus Priwandono

Leave a Reply