PLTU Jawa 7 Kembali Salurkan Bantuan untuk Nelayan – Warga Berita

Img20231117094312 Scaled.jpg

SERANG – PT Shenhua Guohua Pembangkitan Jawa Bali (SGPJB) kembali menyalurkan bantuan alat tangkap ikan kepada para nelayan wilayah Ring-1 PLTU Jawa 7 di Kampung Pangsoran, Desa Bojonegara, Kecamatan Bojonegara dan di Desa Terate, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang (17/11/2023). 

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Manajemen terhadap nelayan sekitar yang merupakan bagian dari program rutin tahunan Corporate Social Responsibility (CSR) SGPJB.

Adapun bantuan alat tangkap ikan yang diberikan terdiri dari: payang jalan ukuran lima meter sebanyak 8 set, payang belendong 4 set, payang bondet 8 set, pancing rawe 12 set, pancing cumi 2 set, jaring arad 14 set, waring teggur 3 set, waring jemur ikan 10 set, jaring belanak 50 set, jaring milenium 2 set, badong 50 pcs, pereteng 100 pak, tambang 8 mm 50 kilogram, dan tali tambang 16 mm 50 kilogram.

Kegiatan serah terima bantuan di Kampung Pangsoran dihadiri secara langsung oleh sejumlah stakeholder dari Kecamatan Bojonegara, yaitu Sutikno selaku Camat Bojonegara, Ari Imbalan selaku Kabandan KKP, Iptu Putu Ari selaku Kapolsek Bojonegara, Pelru Abdurohim selaku Batuud Koramil Bojonegara, serta sejumlah tokoh masyakarat lainnya.

Mewakili Manajemen SGPJB, Rama Hermawan selaku Humas SGPJB menyampaikan bahwa pihaknya berkomitmen untuk terus berkontribusi nyata dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama yang berada di sekitar kawasan perusahaan (Ring-1 PLTU Jawa 7). 

Dengan demikian masyarakat sekitar mendapatkan manfaat dari keberadaan SGPJB di lingkungannya. Sepanjang tahun ini, SGPJB sudah menyalurkan berbagai bantuan untuk masyarakat sekitar, di antaranya bantuan akses air bersih, bantuan pendidikan, kesehatan, sembako, hewan kurban, dan lainnya.

Rama pun berharap bantuan alat tangkap ikan yang disalurkan kali ini memberikan manfaat untuk para nelayan. “Semoga program ini dapat membantu para nelayan dan kami akan terus berkomitmen untuk menjalin hubungan baik dengan masyarakat,” ujarnya.

Ketua Rukun Nelayan Kampung Pangsoran H Samlawi menyambut baik program bantuan dan kepedulian dari SGPJB tersebut. “Kami ucapkan terima kasih kepada PT SGPJB yang terus peduli terhadap para nelayan,” katanya. 

Ia pun menitipkan harapan dan doa agar SGPJB dapat terus berjaya dan dapat terus melakukan program-program yang bermanfaat untuk masyarakat. (Adv)

By admin

Leave a Reply