Pengamat Nilai Zulkieflimansyah Sangat Mumpuni Maju di Pilkada DKI 2024

Gubernur Ntb Ecobric.jpg

image_pdfimage_print

Warga Berita – Dorongan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang memunculkan figur eks Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah untuk ikut bertarung di Pilkada DKI 2024 dinilai positif oleh berbagai pihak.

Pengamat politik dari Universitas Al Azhar, Ujang Komarudin menilai majunya Zulkieflimansyah sebagai salah satu calon Gubernur DKI Jakarta akan makin menyemarakkan perhelatan tokoh nasional yang pantas untuk menjadi orang nomor satu di Jakarta.

“Tentu menarik jika sosok pak Zulkieflimansyah yang baru menyelesaikan tugasnya sebagai Gubernur NTB ikut maju dan berpartisipasi sebagai calon Gubernur DKI Jakarta. Karena jadi makin beragam dan pilihan bagi warga Jakarta untuk memilih pemimpinnya selama lima tahun mendatang,” kata Ujang kepada realitarakyat, Sabtu (11/11).

Menurutnya, Zulkieflimansyah itu sangat layak untuk ikut maju dalam bursa calon Gubernur DKI. Hal ini lantaran, kapabilitas, intelektualitas, kapasitas dan integritasnya selama menjadi orang nomor satu di NTB sangat terlihat mumpuni.

“Dalam konteks personalitas, pengalaman, kredibelitas, integritas serta intelektualitas, pak Zul ini sudah memenuhi apa yang diinginkan warga Jakarta. Jadi tinggal bagaimana beliau bisa bersaing mengalahkan kandidat lain yang jadi pesaingnya nanti di Pilkada DKI,” jelas Ujang.

Kendati memiliki kelayakan untuk maju sebagai Calon Gubernur DKI, masih ada tantangan yang harus dihadapi oleh Zulkieflimansyah. Hal ini mengenai mendapat dukungan dan simpati terutama elektabilitas yang tinggi dari warga Jakarta. Pasalnya, elektabilitas itu merupakan parameter jika tokoh tersebut disukai dan dicintai oleh masyarakat disana.

“Jadi secara kapasitas oke, tinggal sesungguhnya ke depan bagaimana Pak zul dapat dukungan secara elektabilitas tinggi serta dukungan dari warga jakarta untuk mengalahkan calon yang lain,” tukasnya.

Sebelumnya, Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Alhabsyi mengungkapkan, mantan Gubernur NTB Zulkieflimansyah menjadi satu di Warga Berita kader PKS yang layak untuk maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta, pada Pilkada DKI Jakarta 2024 mendatang.

“Terkait kesiapan Doktor Zulikieflimansyah untuk maju Calon Gubernur DKI Jakarta, saya sebagai Sekjen PKS sangat welcome (terbuka),” kata Habib Aboe saat dikonfirmasi, Jumat (10/11).

Sebab itu, Habib Aboe meminta Zulkieflimansyah mempersiapkan diri, jika memang serius ingin maju pilkada DKI Jakarta 2024. “Persiapkanlah yang terbaik dan kita putuskan, yang penting bahwa perjuangan ini adalah kebersamaan dan saya yakin dia bisa,” ujar anggota Komisi III DPR RI itu.

Terkait sosok Zulkieflimansyah, Habib Aboe menilai mantan Gubernur NTB itu memiliki kemampuan untuk memimpin Jakarta. “Zulkieflimansyah itu sangat mampu beliau sudah punya jam terbang pengalaman yang baik, kemampuan gizi dan energi yang positif,” tandasnya.

Ada pun, digadang Zulkieflimansyah akan maju Pilgub DKI Jakarta 2024. Namun, dirinya mengakui sedang mempertimbangkan Warga Berita maju lagi di NTB untuk periode kedua atau menjajal tantangan baru dengan maju di Pilgub DKI Jakarta. Dia menegaskan baru akan memilih Warga Berita NTB atau Jakarta setelah Februari nanti.[prs]

By admin

Leave a Reply