Hasil Survei Indo Barometer, Elektabilitas Prabowo Ungguli Ganjar dan Anies

Hasil Survei Indo Barometer Elektabilitas Prabowo Ungguli Ganjar Dan Anies.jpg

image_pdfimage_print

Warga Berita – Indo Barometer merilis hasil survei terbaru mengenai elektabilitas bacapres dalam Pilpres 2024. Hasilnya, Prabowo Subianto unggul dari bacapres lainnya yakni Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

Dilihat detikcom, Sabtu (11/11/2023), survei nasional dilakukan Indo Barometer pada 25-31 Oktober 2023. Survei dilaksanakan di 38 provinsi dengan jumlah sampel sebanyak 1.230 responden, dengan margin of error sebesar + 2,79% pada tingkat kepercayaan 95%.

Responden survei adalah warga negara Indonesia yang telah mempunyai hak pilih berdasarkan peraturan yang berlaku, yaitu minimal berusia 17 tahun atau lebih atau sudah menikah pada saat survei dilakukan. Metode penarikan sampel yang digunakan adalah multistage random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara tatap muka responden menggunakan kuesioner.

Simulasi 3 nama capres menggunakan pertanyaan tertutup. Hasilnya Prabowo Subianto memimpin dengan suara sebesar 35,8%. Di posisi kedua ada Ganjar Pranowo 26,0%, lalu disusul Anies Baswedan 18,5%. Responden yang menyatakan tidak akan memilih/rahasia/belum memutuskan/tidak tahu/tidak menjawab berjumlah 19,7%.

Pada simulasi head to head, Prabowo Subianto juga lebih unggul dibandingkan Ganjar
Pranowo. Anies Baswedan sendiri memperoleh persentase lebih rendah ketika
dihadapkan dengan Prabowo Subianto maupun Ganjar Pranowo. Berikut hasilnya:

-Ganjar Pranowo 35,2%
-Anies Baswedan 23,2%
-Prabowo Subianto 40,6%
-Ganjar Pranowo 27,5%
-Prabowo Subianto 45,3%
-Anies Baswedan 20,7%. (ndi)

By admin

Leave a Reply