Pemkot Tanam 300 Mangrove di Cemoro Sewu Slamaran

6.jpg

Kota Pekalongan- Warga Berita– Pemerintah Kota Pekalongan melalui kelurahan Degayu, kecamatan Pekalongan Utara, menanam 300 bibit mangrove di lahan kosong Cemoro Sewu Slamaran, Jumat (3/11/2023).

Ketua PKK Kota Pekalongan, Inggit Soraya memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada kelurahan Degayu, kecamatan Pekalongan Utara yang telah mengadakan kegiatan positif yakni senam bersama dan penanaman mangrove dengan jumlah 300 bibit jenis Kapidada (sonne ratia alba).

“Bisa sangat mengurangi dampak negatif dari abrasi karena daerah degayu ini juga daerah rentan banjir dan rob,” tutur Ketua PKK Kota Pekalongan, Inggit Soraya.

Ketua PKK Kota Pekalongan, Inggit Soraya kepedulian lingkungan harus menjadi usaha seluruh lapisan masyarakat, warga, pihak kelurahan untuk melindungi lingkungan.

“Dengan usaha masyarakat dan kelurahan degayu bersama-bersama menanam mangrove mudah-mudahan dapat mengurangi dampak abrasi, ini juga bentuk kebersamaan kepedulian terhadap lingkungan, untuk menyiapkan lingkungan yang baik anak cucu kita,” kata Ketua PKK Kota Pekalongan, Inggit Soraya.

Ketua PKK Kota Pekalongan, Inggit Soraya berharap, budidaya mangrove ini tidak hanya berhenti ketika menanam saja akan tetapi perlu merawat dan memonitor pertumbuhan mangrove yang telah ditanam,

“Penanaman mangrove di Pantai Cemoro Sewu Slamaran menjadi program jangka panjang dimana akan ada banyak sekali manfaat yang didapat dari mangrove ini dan membawa kebaikan bagi masyarakat, jadi harus kita rawat bersama,” imbuh Ketua PKK Kota Pekalongan, Inggit Soraya.


Post Views: 6,038

By admin

Leave a Reply