Hiburan

Pawai Karnaval Ramaikan Pembukaan Porseni MI Tingkat Jawa Tengah | Warga Berita

Img 20231103 150054 1 696x392.jpg




Warga Berita : Pawai Karnaval meramaikan pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Madrasah Ibtidaiyah (MI) Tingkat Jawa Tengah di Alun-alun Kendal, Jumat (3/11/2023) sore. Pawai Karnaval diikuti seluruh kontingen dari 35 kabupaten dan kota di Jawa Tengah.

Kegiatan Porseni dibuka oleh Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki dan dihadiri sejumlah pejabat Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah maupun Kabupaten Kendal serta pejabat Pemkab Kendal. Di hadapan para pejabat, masing-masing kontingen berlomba menampilkan performa terbaik dan menghibur.

Pembukaan Porseni ini makin meriah dengan sajian hiburan Tari Minapolitan yang ditampilkan secara kolosal lebih dari seribu anak beserta guru pendamping. Juga hiburan marching band dari Kecamatan Kaliwungu dan group musik angklung dari kontingen Banyumas.

Ketua Kelompok Kerja MI Jawa Tengah, Subiyono, selaku penanggung jawab kegiatan Porseni ini mengatakan, kegiatan Porseni akan digelar selama tiga hari, tanggal 3 sampai 5 November 2023. Jumlah peserta sebanyak 2.430 anak putra dan putri, baik jenis lomba olahraga maupun seni. “Tiap lomba dibagi dua kategori, yakni kelompok putra dan kelompok putri,” katanya.

Adapun jenis lomba untuk olahraga meliputi atletik, bulutangkis, tenis meja dan bola voli. Sedangkan untuk seni meliputi seni rebana, pidato Bahasa Indonesia, pidato Bahasa Inggris, pidato Bahasa Arab dan Tahfiz Al Qur’an.

Lokasi lomba olahraga ditempatkan di Stadion Utama, Aula Gedung PUPR dan GOR Bahurekso. Sedangkan lomba seni ditempatkan di Perpusda, Gedung Wanita dan Pendopo Tumenggung Bahurekso.

Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki mengatakan, kegiatan Porseni MI ini merupakan momentum bangkitnya pendidikan madrasah di Jawa Tengah. Apalagi, kegiatan Porseni MI Tingkat Jawa Tengah selama ini vakum lebih dari sepuluh tahun. “Setelah lama vakum, maka Kabupaten Kendal menjadi tuan rumah merupakan penghormatan, sekaligus sebagai rasa peduli terhadap kemajuan madrasah di Kabupaten Kendal,” ujarnya.

 Wabup Basuki berharap, semua peserta menjunjung kebersamaan dan solidaritas, sehingga kegiatan Porseni ini mempunyai makna yang tinggi. Selain itu juga berharap, melalui kegiatan Porseni ini bisa menghasilkan atlet-atlet yang berbakat. “Yang lebih penting lagi, melalui kegiatan Porseni ini bisa terjalin persatuan dan kesatuan,” pungkasnya. (FA)







Shares:

Leave a Reply