Daerah

Pembinaan Mental Dan Karakter, Ini Yang Disampaikan Kapolsek Bulakamba

Img 20231111 Wa0017.jpg

Brebes – Kapolsek Bulakamba Polres Brebes Iptu Ibnu Setyadi menjadi narasumber dalam kegiatan pembinaan mental dan karakter yang dilaksanakan di Aula SMP Negeri 1 Bulakamba Kabupaten Brebes, Jumat (10/11/2023).

Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq melalui Kapolsek Bulakamba Iptu Ibnu Setyadi mengatakan bahwa kegiatan tersebut mendasari permohonan dari Kepala sekolah SMP 1 Bulakamba, Ali Murtopo untuk memberikan materi pembinaan yang diikuti ribuan pelajar di SMP tersebut.

“Kami dari Polsek Bulakamba menyambut baik dan menyampaikan terimakasih kepada pihak sekolah atas undangan tersebut. Melalui kegiatan pembinaan ini diharapkan bisa terbentuk penguatan mental dan karakter sebagai penerus generasi bangsa. Sehingga nantinya mereka menjadi generasi yang berkualitas,” kata Ibnu.

Sementara itu, beberapa materi yang disampaikan oleh Ibnu Setyadi dihadapan para pelajar tersebut diantaranya adalah tentang kedisiplinan dan budi pekerti. Kemudian upaya penanggulangan kenakalan remaja serta sosialisasi bahaya Narkoba.

Melalui kegiatan ini Kapolsek Bulakamba juga berharap nantinya para siswa tidak ada yang melakukan tindakan melawan hukum. Para pelajar juga mempunyai karakter yang mulia, budi pekerti yang baik dan menghormati orang tua, para guru karena mereka adalah generasi penerus Bangsa.

“Jangan sampai generasi kita menjadi pelaku penyalahgunaan narkoba, melakukan kenakalan remaja ataupun pelaku kejahatan lainya,” tutupnya.

Ditambahkan Ibnu, dilingkungan sekolah dalam pembentukan karakter siswa dapat mengembangkan kegiatan rutin dan spontan dalam bentuk lain. Kegiatan rutin dan spontan dibutuhkan kepedulian dan kerja sama serta peran yang baik Warga Berita pihak sekolah dan orang tua atau wali murid.

“Selain orang tua, guru merupakan sarana untuk menanamkan karakter pada anak. Peran guru sebagai model dalam pembentukan karakter siswa, karena guru adalah suatu panutan bagi siswa ataupun peserta didiknya,” pungkasny. (HMS/BLK).

Shares:

Leave a Reply