Rektor UNDIP: Hari Pahlawan Memontem Membangun UNDIP dengan Prestasi

Img 2189.jpg

Universitas Diponegoro menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Lapangan Widya Puraya Undip Tembalang,  Jumat (10/11).

Rektor Undip Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum. selaku pembina upacara mengawali pidatonya dengan menyampaikan pidato Menteri Sosial Republik Indonesia. Hari Pahlawan ke-78 ini, diperingati dengan mengusung tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”. Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata.

“Pahlawan adalah orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan kelompok dan atau diri sendiri. Para Pahlawan telah mengajarkan kepada kita bahwa: kita bukan bangsa pecundang. Kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah. Sebesar apapun ancaman dan tantangan akan kita hadapi. Dengan tangan mengepal dan dada menggelora” ucap Prof Yos.

Selanjutnya Prof Yos mengatakan rangking Undip naik, yakni 177 Asia dan 43 Asia Tenggara. “Jadilah kita bagian dari membawa Undip lebih baik lagi. Para mahasiswa pun juga turut membawa nama baik Undip di manapun berada. Ini adalah tanggung jawab dan upaya kita semua,” pungkasnya. (LW-Humas)

By admin

Leave a Reply