Hiburan

Menikmati Nasi Kucing Angkringan Mas Anto Depan Masjid Al-Hidayah »

66 Kuliner Pemalang Angkringan Mas Anto Depan Masjid Al Hidayah 5.jpg

Kabar Pemalang – Hai sob, Masmin akan rekomendasikan lagi nih tempat penjaja kuliner di Pemalang yang patut untuk tidak kalian lewatkan. Kali ini masmin merekomendasikan tempat makan sederhana yang kini menjamur di sudut-sudut Kabupaten Pemalang yaitu angkringan.

Mendengar kata, “angkringan” benak kita akan diingatkan dengan Yogyakarta. Yap, seperti kita ketahui bahwa sebelum menjamur di daerah – daerah lain, Yogykarta memang menjadi salah satu tempat di mana angkringan mulai ramai meski sejatinya angkringan sendiri cikal bakalnya ternyata dari Klaten seperti yang pernah Kompas unggah di laman webnya.

Cek link ini:
Sejarah Angkringan dari Desa Ngerangan Klaten, Kini Populer di Yogyakarta

Tak perlu berlama lagi, masmin dengan senang hati merekomendasikan Angkringan Mas Anto (Qolbi Nunk) yang berlokasi di depan Masjid Al Hidayah Jalan Pemuda Pemalang. Angkringan ini sudah ada sejak Mei 2014 dan termasuk angkringan nomor 4 terlama yang ada di wilayah Pemalang kota. Pada tahun tersebut Masmin dan kawan-kawan, selain memlilih Kedai Keppo di Jalan Tangkuban Perahu, Mulyoharjo juga sering nongkrong angkringan ini (Kedai Keppo sudah tutup).

Mengutip dari twitter beberapa akun yang pernah aktif. Ini adalah bukti bahwa angkringan ini sudah ada sejak 2014 lalu

 

Jadi, tepat bulan Mei ini, Angkringan Mas Anto (Qolbi Nunk) sudah berumur 7 (tujuh) tahun, sob. Dari semula pemiliknya masih lajang kini sudah memiliki seorang anak. Masmin jadi bernostalgia gini yah sob, hehe.

Masmin lanjutkan dulu yah cerianya. Mas Anto sang pemilik, sebelum membuka lapak angkringan di depan Masjid Al Hidayah ini yang juga tidak terlalu jauh dari tempat tinggalnya di Mulyoharjo, sebelumnya ikut dengan orang Klaten yang membuka angkringan di wilayah Jawa Timur seperti Tulungagung, Kediri dan terakhir di Blitar. Barulah setelah malang melintang ikut angkringan ia membuka usaha sendiri di tempat kelahirannya di Pemalang.

Lantas, menu apa saja yang ditawarkan di angkringan milik Mas Anto ini? Menu yang disediakan di sini tidak jauh seperti angkringan lainnya yah sob. Mulai dari nasi kucing (bandeng, ayam dan teri), sate jeroan, sate telur puyuh, sate bakso, sate sosis dan gorengan. Sebenarnya sebelumnya ada menu ceker, kepala ayam dan sayap, namun kini sudah tidak ada. Dari menu-menu tersebut kalian bisa rekues jika ingin dibakar. Kenapa Masmin memilih angkringan ini juga karena menunya tidak terlalu manis karena tambahan kecapnya bisa kalian rekues saat dibakar. Jika tidak suka manis bisa dibakar tanpa kecap.

Untuk minuman, ada wedang jahe, teh manis, kopi hitam dan aneka kopi mix, yang dingin-dingin juga ada tinggal pilih sesuai selera kalian sob. Oh iya, pemanas di sini menggunakan arang dan cereknya khas angkringan yah sob yang memiliki bentuk unik.

Soal harga makanan dan minumannya bagaimana, Sob? Tenang dan tak perlu khawatir, harga makanan dan minuman di sini sangat terjangkau.  Harganya mulai dari Rp 1.500/item.

Untuk tempatnya sendiri jika kalian ingin duduk bisa langsung nongkrong di gerobak. Jika ingin lesehan, ada 3 (tiga) gelaran yang bisa kita pilih. Suasananya sederhana dan syahdu pokoke, sob. Bisa untuk nongkrong bareng teman-teman, pasangan atau keluarga.

Sudah jelas tah sob, kalian mau ngobrol politik, komunitas, gebetan, calon mertua dan apa saja akan terasa lebih nikmat dengan menikmati menu-menu angkringan di sini. Tempatnya sederhana dan dijamin tidak membuat kantong jebol, hehe.

Angkringan Mas Anto (Qolbi Nunk)
Jl. Pemuda Pemalang
Depan Masjid Al Hidayah
Buka pukul 16.00 – 23.00 WIB

 

Shares:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *