Hiburan

Menikmati Kuliner Jadul Pecak Terong di Kedai Up to You »

Kuliner Pemalang Kabar Pemalang Pecak Terong Kedai Up To You6.jpg

Kuliner Pemalang – Halo Sobat Kabar Pemalang, satu lagi nih kuliner unik dan jadul yang dapat kalian nikmati dan belum tentu di semua penjaja kuliner di Pemalang tersedia. Namanya “Pecak Terong”. Kuliner ini sejatinya adalah menu rumahan yang kemudian dimunculkan di beberapa tempat kedai/warung makan yang ada di Pemalang. Salah satunya adalah Kedai Up to You di Dusun Karangsuci, Desa Penggarit, Kecamatan Taman, Pemalang.

Pecak terong merupakan terong bakar yang dipenyet bersama sambel yang diberi santan. Sebagai pasangan, menu ini dipasangkan dengan seporsi nasi putih dengan ikan asin. Rasa gurih, pedas dan segar membuat tak terasa makan suap demi suap nasi. Terong yang digunakan adalah jenis terong hijau. Prosesnya dibakar terlebih dahulu.

Sambel dibuat dalam layah yang terbuat dari tanah liat. Setelah sambel jadi, terong lalu dipenyet dan diberi santan. Harga per porsi pecak terong lengkap dengan nasi di Kedai Up to You ini adalah Rp 10.000. Sangat terjangkau kan, sob.

Selain menu pecak terong, Kedai Up to you juga menyediakan menu tongseng mentok, ayam goreng, bebek goreng, dll. Untuk minumnya kalian bisa juga menikmati aneka kopi nusantara.

https://www.youtube.com/watch?v=e8FVXC–vN8

Kedai Up to You dapat menampung lebih dari 60 orang pengunjung. Ada 4 blok lesehan yang masing-masing dapat menampung 8-10 orang dan ada pilihan 4 meja kursi.

Tidak cuma untuk datang dan makan saja sob, di sini juga bisa untuk acara arisan, kumpul-kumpul reuni dll. Kalian bisa rekues menu khusus untuk acara-acara tersebut. Buat kalian yang hobi menyanyi, ada fasilitas buat karaokenya juga, sob. Jadi, tunggu apa lagi sob, datang aja ke Kedai Up to You. Cek google map di peta yah.

Selain untuk tempat makan, Kedai Up to You juga terinteragrasi dengan Wisata Petik Buah (jambu kristal, srikaya, kelengkeng, mangga dan aneka jambu air). Pulangnya kita bisa membeli buah jika lagi musim, sob.

 

Shares:

Leave a Reply