Jatim Sebagai Battle Ground di Pemilu 2024

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono Ahy2.jpg

image_pdfimage_print

Warga Berita – Partai Demokrat menilai bahwa Jawa Timur merupakan provinsi yang memiliki pengaruh dalam pesta demokrasi Pemilu 2024, khususnya pemilihan presiden dan wakil presiden.

“Bukan hanya barometer, Provinsi Jawa Timur juga sebagai Battle Ground yang sangat berpengaruh untuk Pemilu 2024, dan tentunya dalam pilpres nanti kami mengusung capres Pak Prabowo Subianto dan cawapres Mas Gibran,” ujar Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam kegiatan konsolidasi Partai Demokrat di Madiun, Jatim, Sabtu (18/11).

Menurut dia, Jawa Timur juga selalu dianggap sebagai provinsi yang paling menentukan, selain provinsi-provinsi besar di Indonesia yang juga ikut menjadi perhitungan, seperti Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Oleh karena itu, melalui kegiatan konsolidasi partainya di Madiun, AHY menginginkan partai berlambangkan mercy tersebut mensinergikan ikhtiar Warga Berita pemilihan legislatif dan juga pemilihan presiden nantinya.

Kegiatan konsolidasi akan digelar selama tiga hari, mulai 19 – 21 November 2023. Dalam kegiatan itu, Ketua Umum Partai Demokrat ini akan memanaskan mesin pemenangan dengan mengumpulkan para calon legislator yang akan bertarung pada Pemilu 2024.

Menurut AHY, melalui kegiatan tersebut, Partai Demokrat ingin menguatkan posisinya di Jawa Timur dan menargetkan Partai Demokrat kembali masuk ke papan atas persaingan partai politik.

“Tentu dalam pemilihan legislatif, kita ingin meningkatkan jumlah kursi yang signifikan di DPR RI, juga DPRD provinsi serta kabupaten kota,” katanya.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono didampingi istri Annisa Pohan. Hadir dalam kegiatan tersebut pengurus partai seperti Sekjen DPP Teuku Riefky Harsya dan Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak.

By admin

Leave a Reply