Nasional

Gang Kibun Pusat Durian di Rangkasbitung – Warga Berita

Whatsapp Image 2023 11 21 At 14.01.06 Scaled.jpeg

LEBAK,Warga Berita-Musim Durian sedang berlangsung di Kabupaten Lebak. Salah satu lokasi berburu durian terkenal di Lebak yakni di Jalan Ki Maklum, Kota Rangkasbitung atau lebih dikenal dengan Gang Kibun.

Durian yang ada di Gang Kibun biasanya datang datang dari berbagai wilayah di Lebak diantaranya Baduy, Bojongmanik, Muncang dan Sobang sebagai daerah penghasil durian lokal berkualitas.

Saat ini Gang Kibun menjadi pusat durian di Rangkasbitung, jika mampir ke Rangkasbitung untuk mencicipi durian tak perlu jauh-jauh datang ke Baduy atau Sobang.

Pembeli Durian Chandra mengatakan, sudah setiap tahun jika musim durian tiba, pasti akan membeli durian di Gang Kibun. Lokasi yang strategis berada dekat dengan Pasar dan Stasiun Rangkasbitung.

“Setiap tahun emang beli durian disini, karena kan ini lokasi kumpulnya penjual durian lokal. Durian yang dijual juga berkualitas dan bagus,” katanya saat membeli durian, Selasa 21 November 2023.

Menurut Chandra, soal kualitas durian yang dijual di Gang Kibun sangat bagus dan rasanya tidak pernah gagal. Karena durian yang ditawarkan merupakan durian lokal Lebak.

“Jadi rasanya manis dan daging durian nya tebel yah, walau gak terlalu kuning warnanya, tapi sola rasa dan kulitasnya nomor satu,” ucapnya.

Harga durian juga cukuplah terjangkau, dimulai Rp 100 ribu dapat tiga buah, Rp 50 ribu per buah hingga Rp 70-100 ribu per buah dengan ukuran yang cukup besar. Pembeli juga bisa langsung menikmati manisnya di durian lokal Lebak, yang ada di Gang Kibun.

Jika makan langsung di tempat sensasi yang dirasakan akan semakin nikmat, cocok juga untuk yang berkunjung ke Gang Kibun bisa membawa teman dan membawa durian lokal Lebak sebagai oleh-oleh.

Sementara Arman penjual durian mengatakan, akhir tahun merupakan musim durian lokal Lebak. Yang dimulai dari bulan Oktober hingga Desember.

“Jadi sekarang musimnya, biasanya ngambil durian dari Baduy dan Bojongmanik. Jadi banyak Alhamdulillah yang datang kesini beli durian,” kata Arman.

Ia menambahkan, biasanya pembeli datang dari berbagai wilayah dari Lebak hingga dari wilayah lain. Pengunjung datang untuk menikmati durian lokal secara langsung.

“Datang kesini makan langsung disini, ada juga yang membeli untuk oleh-oleh untuk dibawa pulang. Jadi kadang banyak ya,” tandasnya. (*)

Reporter: Nurandi
Editor: Agung S Pambudi

Shares:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *