Pendidikan

Atlet Cabor Catur Borong Medali di Pomnas XVIII 2023

Foto Bersama Seluruh Atlet Catur Udinus Di Ajang Pomnas Xviii 2023.jpeg

Atlet Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) pada cabang olahraga (cabor) Catur sukses dibanjiri banyak medali. Total sebanyak 6 medali berhasil dipersembahkan untuk kontingen Jawa Tengah. Raihan itu mereka dapatkan pada ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVIII 2023.

Secara detail, medali yang diperoleh mahasiswa Udinus yaitu 1 medali emas, 1 medali perak, dan juga 4 medali perunggu. Sumbangan medali itu mampu mempertahankan kontingen Jawa Tengah di posisi kedua secara umum. 

Medali emas di kategori Catur Kilat Putri sekaligus medali perunggu di kategori Perorangan Catur Cepat Putri berhasil diraih oleh mahasiswi Prodi S-1 Bahasa Inggris, Evi Yuliana. Sementara untuk medali perak di kategori Papar Terbaik Meja 1 Putra diraih oleh mahasiswa Prodi S-1 Manajemen, Surya Wahyu Putra. 

Selanjutnya medali perunggu untuk kategori Papan Terbaik Meja 2 Putri diraih oleh mahasiswa Prodi D-3 Teknik Informatika Muslimah Nurul Aisah, untuk kategori Papan Terbaik Meja 2 Putra diraih oleh mahasiswa Prodi S-1 Teknik Informatika Ephesians Prismaranatha. Sedangkan untuk kategori Beregu Standar Putra juga diperkuat oleh Surya Wahyu Putra, Ephesians Prismaranatha, serta dua mahasiswa dari Prodi S-1 Manajemen Mustofa Iqbal dan Ahmad Riziq.

“Mampu menyumbangkan medali emas untuk kontingen Jateng merupakan kebanggaan untuk saya. Terima kasih juga atas dukungan dari seluruh civitas academica Udinus yang telah mendorong saya sampai ke ranah ini,” ungkap Evi Yuliana usai naik podium. 

Evi Yuliana Raih Medali Emas di Ajang Pomnas XVIII 2023
Evi Yuliana Raih Medali Emas di Ajang Pomnas XVIII 2023
Ucapan Selamat Pihak Kemahasiswaan

Rasa bangga turut disampaikan oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Kusni Ingsih, M.M., atas capaian tersebut. Kegigihan yang ditunjukkan mahasiswi Prodi S-1 Bahasa Inggris Udinus itu sangat luar biasa. Ia berharap atlet-atlet Udinus di cabor lainnya dapat memberikan yang terbaik. Tim kemahasiswaan Udinus turut mendampingi dan menyaksikan pertandingan dari atlet-atlet Udinus yang berlaga di Pomnas.

“Kami beri selamat untuk beberapa torehan medali yang berhasil dari atlet catur Udinus. Harapannya raihan ini bisa memberi suntikan torehan medali untuk kontingen Jateng secara umum, sekali lagi selamat,” kata Dr. Kusni dengan rasa bangga. 

Sebelumnya, atlet Udinus pada Cabor Taekwondo, Dinda Putri Lestari berhasil meraih medali emas. Raihan itu didapatkan di ajang yang sama yakni Pomnas XVIII 2023. Keberhasilan Dinda di cabor tersebut tentunya menambah pundi-pundi emas bagi kontingen Jateng. (Humas Udinus/Haris. Foto: Dok. Bima Udinus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *