Dosen Undip, Dr. Ar Resza Riskiyanto, S.T., M.T., IAI Terpilih Ketua IAI Jateng Periode 2023-2026

Whatsapp Image 2023 11 14 At 12.49.21.jpeg

Dr. Ar Resza Riskiyanto, S.T, M.T., IAI, dosen Departemen Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Diponegoro terpilih sebagai ketua Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Jawa Tengah periode 2023-2026. Acara Musprov IAI 2023 digelar di Alam Indah Ballroom Semarang, Sabtu (11/11).

Dr. Resza menjelaskan terdapat dua isu penting yang disampaikan yaitu kesejawatan dan kebermanfaatan. Kesejawatan menjadi bagian dari ruh IAI sedangkan kebermanfaatan bagi IAI adalah memiliki tanggung jawab untuk menunjukkan kebermanfaatan sebagai organisasi profesi kepada calon anggota dan anggotanya.

“Program-program yang akan dijalankan diantaranya adalah tahun pertama fokus pada penguatan aset dan sumberdaya, baik yang sifatnya material maupun immaterial. Tahun kedua fokus pada peningkatan kompetensi dan keahlian, ditujukan secara khusus untuk anggota baru dan lama dalam meningkatkan kualitas praktik profesi untuk mampu bersaing di dunia profesi. Selanjutnya tahun ketiga fokus pada pengembangan keprofesian maupun pengetahuan praktik arsitek untuk menunjukkan kebermanfaatan kepada masyarakat luas,” jelasnya.

“Menjadi ketua IAI Jawa Tengah sejatinya tidak dijadikan tujuan untuk mencapai ketenaran, bukan untuk menjadi pemimpin atau bos besar dari suatu organisasi yang eksklusif. Menjadi ketua IAI berarti memikul tanggung jawab dan kepercayaan untuk membina, meningkatkan, melindungi dan mengembangkan anggota profesi Arsitek dengan memfasilitasi berbagai kegiatan kearsitekturan. Ketulusan dan keikhlasan menjadi modal utama untuk menjalankan visi misi dan program dalam rangka mewujudkan kesejahteraan jiwa dan raga anggoa profesi dan masyarakat di wilayah Jawa Tengah,” pungkasnya. (LW-Humas)

Dr. Ar Resza Riskiyanto, S.T, M.T., IAI, dosen Departemen Arsitektur FT Undip saat memberikan sambutan dalam acara Musprov IAI 2023 pada Sabtu (11/11) di Alam Indah Ballroom Semarang.

By admin

Leave a Reply