Anies Baswedan Pasang Target Lolos Putaran Kedua di Pilpres 2024

Gegara Cak Imin Caleg Nasdem Di Jaktim Mundur.jpg

image_pdfimage_print

Warga Berita – Calon presiden Koalisi Perubahan, Anies Baswedan memasang target sederhana dalam kontestasi Pilpres 2024, yaitu lolos ke putaran kedua.

Anies optimistis target itu dapat diwujudkan jika suara pemilih di Jakarta, Jawa Barat, dan Banten berhasil dikuasai.

“Bila Jakarta, Jawa Barat, Banten kita solid, ini kan jangkauannya banyak di sini nih. Solid, insyallah, maka insyallah kita bisa berangkat menuju putaran kedua Insyaallah. Target kita sederhana, masuk putaran kedua dan itu targetnya sederhana,” kata Anies di Gedong Joeang 45, Jakarta, Jumat (17/11/2023).

Menurut Anies, dengan lolos ke putaran kedua bakal membangun momentum yang menguntungkan dalam pemenangan Pilpres 2024.

Lebih lanjut, ia mengklaim kemenangan yang hendak diraih dalam Pilpres 2024 nanti bukan sekadar untuk kepentingan pribadi atau partai.

“Ini bukan memenangkan partai koalisi, ini adalah memenangkan gerakan perubahan untuk mengembalikan muruah dalam berkehidupan kebangsaan,” ujar Anies.

“Mengembalikan kehidupan keluarga dalam suasana normal di mana kebutuhan pokok terkendali harganya, di mana lapangan pekerjaan tersedia dengan lebih mudah, di mana pendidikan tersedia secara setara untuk semua,” sambungnya.

Anies maju menjadi capres didampingi oleh cawapres Muhaimin Iskandar. Mereka diusung oleh Partai NasDem, PKS dan PKB dalam Koalisi Perubahan.

Adapun saat ini mereka telah ditetapkan sebagai capres-cawapres di Pilpres 2024 dengan memiliki nomor urut 1.

Sementara Ganjar Pranowo-Mahfud MD bernomor urut 3, dan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bernomor urut 2. (ndi)

By admin

Leave a Reply