3 Atlet Banten Raih Emas di Pomnas 2023 Kalimantan Selatan – Warga Berita

Whatsapp Image 2023 11 20 At 10.29.55 E1700452465832.jpeg

SERANG,Warga Berita-Kabar gembira datang dari 3 cabang olahraga (Cabor) dalam ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVIII Tahun 2023 di Kalimantan Selatan.

Tiga cabor itu adalah taekwondo kelas 74 Kg Putra Arya Danu Susilo, cabor catur Naufal Aiz Dhafin Aulia dan karateka Marzella Sekar Damayanti. Mereka masing-masing menyumbangkan medali emas untuk Provinsi Banten.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Banten, Ahmad Syaukani mengungkapkan rasa bangganya atas raihan 3 emas yang diraih dari 3 cabor tersebut.

“Alhamdulillah untuk sementara provinsi Banten meraih 3 emas dari 3 cabang olahraga, ini cukup baik,” katanya.

Ia berharap, atlet terus menunjukan kemampuannya, dan memaksimalkan pertandingan yang ada untuk meraih yang terbaik.

“Kami harap akan ada lagi emas yang kita raih, yang terpenting adalah junjung sportivitas dan tetap menjaga kesehatan selama bertanding,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Banten, Nanang Sutisna dalam sambutannya mengatakan, pada POMNAS XVIII tahun ini menjadi ajang unjuk skill bagi para mahasiswa terpilih dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Provinsi Banten untuk bisa meraih prestasi, sehinga bisa mengharumkan nama Banten ditataran nasional.

Ia berpesan untuk para atlet menampilkan sportivitas dan menunjukan kemampuan terbaiknya pada POMNAS XVII.

Diketahui, atlet provinsi Banten mengikuti event Pomnas XVIII di Kalimantan Selatan yang dimulai 13 November-22 November 2023. Untuk sementara, kontingen Provinsi Banten 3 Emas, 3 Perak, dan 5 Perunggu. (*)

Reporter: Eko Fajar
Editor: Agung S Pambudi

By admin

Leave a Reply