Polsek Salem Gelar Sosialisai ke SD, Cegah Kasus Bullying

Whatsapp Image 2023 11 20 At 11.39.08.jpeg

Brebes – Polsek Salem Polres Brebes melakukan kunjungan kesejumlah sekolah dasar (SD) diwilayahnya guna memberikan sosialisasi dan edukasi tentang bahaya Bullying atau perundungan.

Hal tersebut sebagai upaya mencegah aksi Bullying yang kerap menimpa kalangan pelajar.

Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq melalui Kapolsek Salem Iptu Edi Mardiyato mengatakan kunjungan itu dilaksanakan sebagai langkah antisipasi guna menghindari perundungan siswa, sekaligus membangun lingkungan belajar yang aman dan nyaman.

“Hari ini ada 2 Sekolah Dasar yang kita kunjungi dalam rangka sosialisasi dan edukasi untuk tidak melakukan aksi Bullying. Kedua sekolah tersebut yakni, SD N 1 dan 2 Gununglarang Salem,” kata Edi Mardiyato, Senin (20/11/2023).

Menurut Kapolsek, langkah ini merupakan bagian dari upaya kepolisian untuk aktif berperan dalam menciptakan lingkungan belajar yang aman, menghormati dan mendukung perkembangan positif para siswa.

Dijelaskannya, kasus bullying merupakan masalah serius yang dapat mempengaruhi kesejahteraan fisik, emosional dan psikologis anak-anak hingga remaja.

“Untuk mengatasinya, jajaran Polres Brebes secara terus menerus melakukan sosialisasi pencegahan bullying di sekolah-sekolah,” terangnya.

Selain itu, sebagai upaya pencegahannya, Kapolsek juga berharap adanya peran serta dan kerjasama dari semua pihak, termasuk siswa, guru dan orang tua untuk menciptakan lingkungan belajar yang aman dan terjalinnya komunikasi yang baik saat belajar maupun saat berada dirumah.

“Masalah bullying bukan hanya tanggung jawab polisi atau sekolah saja. Namun dibutuhkan kerjasama dengan semua pihak. Pera orang tua dan lingkungan juga sangat diperlukan untuk bisa membangun karakter positif kepada anak -anak,” pungkas Kapolsek. (Hms).

By admin

Leave a Reply