Hiburan

Wisata Pemalang – Agrowisata Kebun Anggrek Penggarit Orchids »

59 Kabar Pemalang Wisata Pemalang Kebun Anggrek Pemalang Penggarit Orchids 5.jpg

Wisata Pemalang – Hai sob, sudah lama rasanya kami tidak menghadirkan konten-konten tentang wisata Pemalang. Wilayah Kabupaten Pemalang memiliki potensi wisata alam yang beraneka ragam. Di utara ada laut dan di bagian selatan ada gunung. Dari sini tentu, wisata alam menjadi salah satu primadona pilihan berwisata di Kabupaten Pemalang.

Eits, tenang, wisata Pemalang tidak hanya menawarkan pesona alamnya saja, tetapi beberapa desa kini menawarkan pilihan lain seperti agrowisata edukasi. Nah, salah satu yang menawarkannya adalah Kebun Anggrek Penggarit Orchids ini.

Penggarit Orchids ini sudah ada sejak tahun 2004 dan dibangun oleh Herman Setiawan dari Jakarta dengan jumlah tanaman kurang lebih 50.000 batang. Mulanya budidaya anggrek ini dibangun untuk menyuplai permintaan bunga anggrek di wilayah  seperti Semarang, Kudus dan sekitarnya. Hingga akhirnya kini sudah berbeda pengelelola.

Kebun Anggrek ini kini dikelolah oleh dua orang yang mana salah satunya adalah Imam Wibowo, Kepala Desa Penggarit. Masing-masing mengelola sekitar 2.500m2 dengan jumlah kurang lebih 20.000 batang. Jadi, dalam kebun anggrek ini ada sekitar 40.000 batang anggrek yang dibudidayakan. Adapun jenis yang dibudiayakan di sini Warga Berita lain dendrobium, vanda, Ccattleya dan anggrek bulan.

Bagi pengunjung yang datang, kita dapat belajar cara merawat anggrek dan juga kita bisa beli tanaman anggrek. Harganya mulai dari yang umur remaja sekitar Rp 25.000 hingga anggrek dewasa bernilai ratusan ribu rupiah. Oh iya, selain beli anggrek kita juga bisa beli keperluan lainnya seperti pot, dan keperluan lainnya untuk merawat tanaman anggrek.  Agrowisata Kebun Anggrek Penggarit Orchids ini cocok juga untuk wisata edukasi bagi siswa-siswa sekolah yang bisa datang rombongan ke sini.

Selain belajar seputar tanaman anggrek, pengunjung juga bisa menikmati minum dan makanan ringan di area kantin yang sudah disediakan di sini.

Eh iya, jangan khawatir ya sob, di sini tempatnya instagramable pokoknya. Jadi, kalian bisa foto dengan ribuan batang anggrek yang ada di sini.

Agrowisata Kebun Anggrek Penggarit Orchids
Buka jam 07.00 – 17.00 WIB
HTM gratis
Lokasi :
Desa Penggarit, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah (100 meter dari Benowo Park ke arah timur)

Kontak :
Instagram https://www.instagram.com/penggaritorchids/
CP 0853-2780-1472

Peta Lokasi

 

Dalam foto :

Retno Gondosari
https://www.instagram.com/retno_gs/

Shares:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *