Nasional

Tunggu Hasil Survei – Warga Berita

SERANG, Warga Berita – Tiga bakal calon Bupati Serang yang mengikuti penjaringan di DPD Partai Nasdem Kabupaten Serang beradu gagasan. Kegiatan ini digelar pada pemaparan visi dan misi para bakal calon yang dilaksanakan oleh DPW Partai Nasdem Provinsi Banten di Hotel Aston Serang, Kota Serang, Rabu, 15 Mei 2024.

Ketiga bakal calon yang memaparkan visi dan misinya adalah Andika Hazrumy, Mukhibat atau Abah Otong, dan Iip Miftahul Choiri.

Ketiganya diberikan waktu masing-masing 10 menit untuk memaparkan visi dan misinya, lalu diberikan waktu untuk menjawab pertanyaan yang disampaikan oleh kader Partai Nasdem.

Ketua DPD Nasdem Kabupaten Serang, Ahmadi, mengatakan jika ketiga bakal calon Bupati Serang itu memiliki peluang yang sama untuk mendapatkan restu dari DPD Partai Nasdem Kabupaten Serang.

Menurutnya, pemaparan visi dan misi merupakan salah satu tahapan yang harus dilalui oleh para bakal calon Bupati Serang untuk meyakinkan Partai Nasdem dalam memberikan dukungan.

“Ini salah satu tahapan yang dilakukan oleh DPD. Alhamdulillah para bakal calon Bupati Serang sudah memaparkan kisi-kisi tentang nanti bagaimana beliau-beliau apabila terpilih sebagai Bupati,” katanya.

Ia menilai, gagasan yang sudah disampaikan oleh masing-masing bakal calon Bupati Serang sudah baik dan menarik.

Namun, pihaknya tidak dapat menentukan siapa yang akan diusung Nasdem lantaran harus menunggu seluruh tahapan penjaringan selesai.

“Semua calon gagasannya semuanya menarik, yang pasti namanya manusia ada plus minusnya,” tegasnya.

Ia mengatakan, setelah tahapan pemaparan visi dan misi, akan ada rapat pleno yang dilaksanakan untuk menentukan rekomendasi yang dilaksanakan ke DPP.

“Nanti dari pleno itu akan kita tentukan, kita ada tiga tingkatan rangking kan ibaratnya. Ini salah satu bahan untuk kita menentukan sidang pleno dalam menentukan rekomendasi,” tegasnya.

Selain hasil pemaparan visi misi, pihaknya juga menunggu hasil survei yang dilakukan oleh internal Partai Nasdem untuk menentukan rekomendasi yang akan diberikan kepada bakal calon Bupati Serang.

“Kita salah satunya juga menunggu hasil survei yang dilakukan internal partai. Dari hasil survei itu semuanya kita rumuskan, mulai dari visi misi yang disampaikan sekarang. Nanti kita tentukan saat pleno,” pungkasnya. (*)

Editor: Agus Priwandono

Shares:

Leave a Reply