NasionalPolitik

Tim Ganjar Singgung Anies Politik Identitas dan Prabowo Pelanggar HAM

Guntur Romili E1691240979139.jpg

image_pdfimage_print

Warga Berita – Serangan terbuka mulai dilakukan salah satu tim pendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang juga politikus PDIP Guntur Romli terhadap Anies Baswedan dan Prabowo Subianto.

Dengan menukil unggahan yang diakui dari WAG dan disebar di media sosial X, Guntur Romli menyebut nomor 1 yang menjadi nomor urut Anies berkebalikan dengan isi sila pertama Pancasila.

Pun halnya Prabowo yang mendapat nomor urut dua yang dituding Guntur Romli berkebalikan dengan isi Pancasila. Hanya Ganjar Pranowo yang diklaim Guntur Romli sesuai dengan isi sila ketiga Pancasila.

“Anies sila pertama ketuhanan yang maha esa mengingatkan kita pada peristiwa Pilkada DKI 2017 di mana politik identitas agama dimainkan….Prabowo sila kedua kemanusiaan yang adil dan beradab mengingatkan kita pada tragedi Trisakti 98, penculikan aktivis, pemerkosaan dan pembunuhan yang sangat biadab dan tanpa kemanusiaan,” tulis Guntur Romli di akun X pribadinya.

Selain mencerca para pesaing, Guntur Romli menyanjung setinggi langit Ganjar. “Ganjar Pranowo sila ketiga persatuan Indonesia. Ganjar selalu menjunjung tinggi dan menjaga persatuan dengan semangat bhinneka tunggal Ika agar Indonesia selalu rukun, damai, dan penuh kasih sayang,” tulis Guntur Romli.

Unggahan Guntur Romli ini menimbulkan reaksi warganet. Banyak yang mendukung, tapi tak sedikit pula yang mengecamnya.[prs]

Shares:

Leave a Reply