NasionalPolitik

Sutiyoso Bakal Gabung untuk Rangkul Purnawirawan TNI/Polri

Sutiyoso.jpg

image_pdfimage_print

Warga Berita – Co-captain Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) Sudirman Said mengatakan mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso akan bergabung dalam Timnas AMIN di Pilpres 2024.

Ia mengatakan Sutiyoso diandalkan untuk merangkul para purnawirawan dari TNI/Polri untuk gabung dan mendukung Anies-Muhaimin.

“Pak Sutiyoso Insya Allah bergabung, karena Pak Sutiyoso kan juga Dewan Pembina atau penasehat Partai NasDem dan beliau aktif sekali menghimpun teman-teman sahabat atau senior-senior dari purnawirawan,” kata Sudirman di Rumah Perubahan, Menteng, Jakarta, Kamis (16/11).

Di sisi lain, Sudirman turut memastikan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) tidak bergabung dalam Timnas AMIN. Ia mengatakan JK masih menjabat sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) yang tak bisa merangkap jabatan sebagai ketua Timses.

Sudirman mengaku mundur dari jabatannya sebagai Sekjen PMI tahun lalu untuk menjaga netralitas PMI.

“Pak JK mungkin tidak bisa bergabung karena beliau kan Ketua Palang Merah Indonesia,” kata dia.

Hal senada juga sempat diungkapkan oleh Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim. Ia mengatakan Sutiyoso akan menjadi Dewan Pengarah Timnas AMIN bersama mantan Jaksa Agung Muhammad Prasetyo, mantan Menteri Agama Fachrul Razi, Mantan KSAD Tyasno Sudarto dan mantan Wakapolri Oegroseno.

“Banyak (yang bakal gabung Timnas AMIN) misalnya ada Sutiyoso, Prasetyo mantan jaksa agung, ada Fachrul Razi mantan menteri agama, ada Tyasno Sudarto mantan KSAD, itu nanti semua akan masuk. anda boleh catat. Mantan wakapolri Oegroseno,” kata Hermawi di NasDem Tower, Jakarta, Rabu (15/11).

Anies dan Muhaimin telah mengumumkan struktur Timnas Pemenangan mereka beberapa waktu lalu. Kapten Timnas AMIN dijabat oleh eks Kabasarnas Muhammad Syaugi Alaydrus.

Anies-Muhaimin telah didukung oleh Koalisi Perubahan yang berisikan PKS, NasDem dan PKB. Pasangan ini mendapatkan nomor urut 1 di Pilpres 2024.[prs]

Shares:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *