Sedekah ke Pak Ogah dan Beli Bensin dengan Uang Mainan, Pria Bantul Ini Berurusan dengan Polisi » Warga Berita

1511 Uang Mainan.jpg

Ilustrasi uang mainan yang digunakan pria di Bantul untuk membeli bensin dan diberikan ke pak Ogah di jalan |tribunnews

BANTUL, WargaBerita –  Seorang pria asal Kelurahan Prenggan, Kamantren Kotagede, Kota Yogyakarta berinisial SAN (23) diamankan oleh warga dan aparat Polsek  Pleret, Bantul  lantaran menggunakan uang mainan untuk membeli bensin dan memberikannya ke pak ogah (Supeltas).

Hal itu dibeberkan oleh Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana.

Menurut Iptu Nengah Jeffry,  SAN melakukan aksinya di warung kelontong Aldo Barbel yang berada di Kalurahan Wonokromo, Kapanewon Pleret, Kabupaten Bantul pada Selasa (14/11/2023) siang.

“Saat dilakukan penyelidikan lebih lanjut, pelaku mengaku mendapatkan Uang Mainan tersebut dengan cara membeli di online shop pada Minggu (12/11/2023),” tutur Iptu Jeffry kepada awak media, Rabu (15/11/2023).

Dikatakan, pelaku membayar dengan uang asli senilai Rp 20.500 untuk memperoleh uang mainan sejumlah Rp 8 juta di online shop tersebut.

“Pelaku membeli Uang Mainan tersebut dengan maksud untuk memamerkan kepada keluarga istri pelaku. Karena, saat ini pasangan tersebut sedang pisah ranjang,” jelasnya.

“Pelaku mengaku mengalami gangguan psikologis akibat pisah ranjang dengan istrinya, kemudian sempat berobat ke RSK Puri Nirmala,” imbuh Iptu Jeffry.

Sebelum kejadian penipuan membeli bensin di warung kelontong Aldo Barbel dengan uang palsu tersebut, rupanya pelaku mengaku pernah memberikan Uang Mainan kepada Pak Ogah di Simpang Tiga Tamanan dan Simpang Empat Grojogan Banguntapan.

“Kini, pelaku dan sejumlah korban sedang dilakukan pemeriksaan oleh unit Reskrim Polsek Pleret,” pungkas Iptu Jeffry.  

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com


https://www.youtube.com/watch?v=videoseries

By admin

Leave a Reply