Nasional

Puluhan Mahasiswa STKIP Syekh Manshur Mengikuti Pengaderan Teknologi dan Informasi – Warga Berita

Stkip Sykeh Mansur.jpeg

PANDEGLANG, Warga Berita – Puluhan mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Syekh Manshur mengikuti kegiatan pengaderan teknologi dan informasi di kampus.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIKOM) STKIP Syekh Manshur di Gedung Serba Guna STKIP Syekh Manshur, Kecamatan Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang.

Kaderisasi merupakan suatu proses pendidikan dan pembentukan kader atau pemimpin di masa depan. Proses ini melibatkan pendidikan, penugasan, dan pengerahan proses pembelajaran seorang kader.

Adapun kegiatan pengaderaan dilaksanakan Unit kegiatan Mahasiswa (UKM) Teknologi Informasi Informasi dan Komunikasi (TIKOM) STKIP Syekh Manshur yang ketiga kalinya dengan mengangkat tema membangun kemampuan dan meningkatkan kualitas kreativitas di bidang multimedia dan jurnalistik untuk menghadapi era Society 5.0.

Pembina UKM TIKOM STKIP Syekh Manshur Badri Munawar mengungkapkan, dengan adanya kegiatan ini merupakan salah satu tujuan utama menjadi kader UKM yang unggul.

“Menjadi media partner untuk kampus atau seluruh ormawa (organisasi mahasiswa) di ruang lingkup STKIP Syekh Manshur,” katanya kepada Warga Berita, melalui sambungan telepon selulernya, Minggu, 19 November 2023.

Ia berharap, program kerja UKM TIKOM STKIP Syekh Manshur dapat terealisasikan dengan awal progam kerja yaitu pengaderan. Selanjutnya program kerja yang akan dimiliki program Tikom memiliki produk salah satunya website berita dan radio STKIP Syekh Manshur.

“Bertujuan untuk memberikan informasi tentang kampus,” katanya.

Ketum UKM TIKOM STKIP Syekh Manshur Saepudin menambahkan, pengaderan ini sebagai upaya untuk melahirkan kader-kader yang loyal, militan, dan mampu melahirkan pemikiran-pemikiran cemerlang.

“Serta solutif dalam menjawab tantangan dan problem yang dihadapi oleh organisasi. Pengaderan organisasi kampus juga dapat menekankan pentingnya rekrutmen kader baru yang siap untuk dikader dan dapat mengimplementasikan kepada masyarakat dan memberikan manfaat bagi masyarakat,” katanya.

Ketua STKIP Syekh Manshur Salman Sunardi mengatakan, kegiatan ini sangat penting dilaksanakan oleh mahasiswa STKIP Syekh Manshur.

“Ini merupakan momen penting dalam perjalanan organisasi kampus kita. Melalui pengaderan, kita berupaya mencetak kader-kader yang unggul, bertanggung jawab, dan siap menghadapi tantangan masa depan,” katanya.

Pengaderan merupakan pondasi utama dalam mempersiapkan generasi penerus yang mampu menjawab tuntutan zaman. Melalui proses ini, diharapkan dapat melahirkan kader-kader yang memiliki kecerdasan intelektual.

“Kader memiliki kepekaan sosial, dan semangat kepemimpinan yang tangguh. Kader-kader inilah yang nantinya akan memegang peran penting dalam menjaga keberlangsungan organisasi kampus,” katanya

Reporter : Purnama Irawan
Editor : Aas Arbi

Shares:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *