Polsek Paguyangan Gagalkan Aksi Tawuran

Img 20231119 Wa0008.jpg

Brebes – Puluhan pelajar yang berasal dari salah satu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kecamatan Bumiayu Kabupaten Brebes yang terindikasi akan melakukan aksi tawuran diamankan oleh Polsek Paguyangan Polres Brebes, pada Sabtu (18/11/2023) malam sekitar pukul 23.00 Wib.

Sebanyak 50 pelajar yang saat diamankan tengah berkumpul di Kafe Jong Paguyangan dalam rangka merayakan ulang tahun tersebut selanjutnya diberikan pembinaan oleh Polisi dengan didampingi oleh pihak sekolah dan orang tua.

Kapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq melalui Kapolsek Paguyangan AKP Sunarto mengungkapkan upaya Polsek Paguyangan Polres Brebes berhasil menggagalkan aksi tawuran tersebut saat melakukan patroli cipta kondisi.

Sunarto mengungkapkan, pihaknya mendapat laporan dari masyarakat yang curiga dan resah adanya puluhan pelajar yang sedang berkumpul.

“Menindak lanjuti adanya laporan dari masyarkat dan sebagai antisipasi polisi langsung menuju ke lokasi tempat puluhan pelajar tersebut,” kata Sunrto

Dari hasil penggeledahan, Polisi tidak menemukan senjata tajam. Namun dari postingan melalui media sosial ada indikasi mereka akan melakukan aksi tawuran diwilayah Kecamatan Tonjong.

“Dari postingan melalui Facebook mereka akan melakukan aksi tawuran di wilayah kecamatan Tonjong. Namun berhasil kami gagalkan,” terang Kapolsek.

Terkait agar kejadian tersebut tidak terulang lagi, Polisi mengimbau kepada para orang tua dan pihak sekolah untuk bersama – sama memberikan pengawasan kepada anak – anaknya.

“Usai diberikan pembinaan dan membuat surat pernyataan tidak mengulangi perbuatanya, para pelajar tersebut kembali kerumah masing – masing bersama orng tua dan disaksikan oleh pihak sekolah,” pungkas Kapolsek. (HMS).

By admin

Leave a Reply