NasionalHeadline

Politisi Partai Gerindra Budisatrio Djiwandono tidak Akan Maju di Pilkada Jakarta

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Budisatrio Djiwandono, menegaskan tidak akan maju sebagai calon Gubernur Jakarta pada Pilkada 2024. Keputusan tersebut sesuai arahan langsung dari Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto, untuk tetap fokus menjabat sebagai Anggota DPR.

Budisatrio menjelaskan bahwa Gerindra bersama Koalisi Indonesia Maju telah menyiapkan bakal calon Gubernur Jakarta. Meski demikian, nama calon tersebut masih dirahasiakan dan akan diumumkan pada waktu yang tepat. 

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, sempat memberikan sinyal dukungan terhadap duet Budisatrio dengan Kaesang Pangarep. Pada Rabu (29/5/2024), Dasco mengunggah foto Budisatrio dan Kaesang di Instagram dengan keterangan “Cagub dan Cawagub DKI Jakarta.”

Baca juga: Budisatrio Djiwandono dan Kaesang Pangarep Bersiap untuk Pilgub Jakarta 2024

Menanggapi spekulasi tersebut, Sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani, membenarkan Budisatrio Djiwandono termasuk dalam daftar kandidat calon gubernur Jakarta. Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman, menyatakan poster duet Budisatrio dengan Kaesang muncul sebagai bentuk aspirasi masyarakat.

Habiburokhman juga mengakui bahwa banyak masyarakat Jakarta, khususnya dari wilayah Jakarta Timur, yang menginginkan Budisatrio maju sebagai Gubernur Jakarta. Budisatrio dinilai sebagai sosok muda yang rendah hati dan berpotensi memimpin ibu kota.

RK Tanggapi Manuver Gerindra Pasang Poster Budisatrio Djiwandono

Politisi Golkar, Ridwan Kamil, turut menanggapi manuver Partai Gerindra yang memasang poster Budisatrio Djiwandono dan Kaesang Pangarep. Mantan Gubernur Jawa Barat ini mendoakan kesuksesan bagi Budisatrio dan Kaesang jika memang mereka maju bersama di Pilkada DKI Jakarta. 

Menurut Ridwan Kamil, dalam politik selalu ada kemungkinan perubahan yang tidak terduga, seperti halnya pada Pilpres 2024 yang lalu. “Di mana Mas Gibran Rakabuming Raka mendampingi Pak Prabowo Subianto,” sambungnya.

Sebagai informasi, Ridwan Kamil juga menjadi salah satu nama yang cukup menarik perhatian publik sebagai Calon Gubernur Jakarta. Bahkan, DPP Partai Golkar pun telah menyiapkan Ridwan Kamil untuk maju di Jakarta atau di Pilkada Jawa Barat.

Dengan demikian, teka-teki terkait Pilkada Jakarta 2024 semakin rumit mengingat banyaknya nama populer yang bermunculan dan jadi perbincangan. Sebut saja, nama Anies Baswedan, Calon Presiden yang kalah pada Pilpres 2024 ini pun ramai jadi bahasan seandainya maju kembali sebagai Calon Gubernur Jakarta.

Selain itu, ada nama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang juga menjadi sorotan maju kembali di Pilkada Jakarta. Dan tentu, yang terbaru nama Budisatrio Djiwandono, politisi Partai Gerindra yang juga keponakan Prabowo Subianto tak luput menjadi perhatian publik. (Feri Kartono/R6/HR-Online/Editor: Muhafid)

Shares:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *