Berita

Pj Gubenur Jateng Pastikan Stadion Manahan Solo Siap Untuk Ajang Piala Dunia U-17

990b0481 2300 4fc2 8560 602b811f609f.jpg


Warga Berita, SURAKARTA – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah memastikan Stadion Manahan Kota Surakarta siap digunakan untuk ajang kompetisi Piala Dunia U-17 2023. Kompetisi itu akan berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember 2023 mendatang

Kepastian itu setelah Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana meninjau langsung kondisi infrastruktur dan sarana prasarana Stadion Manahan Kota Surakarta, Minggu, 5 November 2023.

Tiba di stadion dengan kapasitas 20 ribu penonton itu, Nana disambut perwakilan dari FIFA, Kohli Sunny selaku management venue. Setelah berbincang, lalu memeriksa sejumlah sarana prasarana, meliputi ruang ganti atlet, ruang latihan dalam, ruang pelatih dan tim, serta tempat parkir.

Dikatakan Nana, kesiapan Stadion Manahan untuk menggelar FIFA World Cup U -17, sudah mencapai 96%. Pekerjaan di Stadion Manahan hanya menyisakan pekerjaan finishing. “Pada intinya untuk stadion dan sarana prasarana lain, siap untuk digunakan untuk pelaksanaan event ini, mulai tanggal 10 November,” jelasnya.

Menurut Nana, kesuksesan penyelenggaraan FIFA World Cup U – 17 di Surakarta, akan membawa dampak positif bagi perekonomian Surakarta dan sekitarnya. Diperkirakan UMKM akan tumbuh dan sektor pariwisata bakal bergeliat.

Tumbuhnya ekonomi di daerah itu juga akan menjadi penopang pula bagi terdongkraknya pertumbuhan ekonomi Jawa Tengah. “Multiplier effect inilah yang kita harapkan, dan ini akan sangat berpengaruh bagi masyarakat Surakarta dan sekitarnya,” kata Nana.

Sementara itu, perwakilan dari FIFA, Kohli Sunny mengatakan, Stadion Manahan sudah siap untuk digunakan. Rumput stadion juga sudah memenuhi standar FIFA. FIFA merasa senang mendapat peluang menyelenggarakan pertandingan di Indonesia.

Sebagai informasi, stadion ini terletak di pusat Kota Surakarta, tepatnya di Jalan Adi Sucipto, Manahan, Banjarsari, Surakarta. Berjarak 9 kilometer dari Bandara Internasional Adisumarmo.

(dna)

Shares:

Leave a Reply