PILPRES 2024 — Didampingi Istrinya, Gibran Sapa Warga Tangerang Selatan

image_pdfimage_print

Warga Berita – Calon Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Raka berbelanja di Pasar Modern BSD City, Tangerang Selatan sambil menyapa warga setempat pada Sabtu (3/2/2024).

Gibran sebelumnya juga melakukan hal yang sama di pasar Kemiri Muka, Beji, Kota Depok.

Dari pantauan di lokasi, Gibran datang sekitar pukul 09.27 WIB. Kedatangannya langsung disambut oleh Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Prabowo-Gibran Provinsi Banten, Airin Rachmi Diany.

Gibran yang mengenakan pakaian berwarna putih bercorak bintik biru datang bersama istrinya Selvi Ananda.

Saat datang, Gibran langsung menjadi pusat perhatian masyarakat. Dia langsung dikepung warga yang ingin menyalami hingga mengajak swafoto.

Langkah Gibran pun harus diawasi oleh petugas Paspampres lantaran jumlah warga yang mengepung semakin banyak.

Di perhentian pertama kala masuk ke pasar, Gibran langsung menghentikan langkah di toko buah untuk berbelanja.

Dia terpantau membeli melon dan rambutan. Aksi tawar menawar harga layaknya pedagang dan pembeli pun terjadi di sana.

Setelah berbelanja buah, Gibran kembali melangkah kaki ke penjual sayur untuk berbelanja. Tidak jarang masyarakat dan pedagang pasar juga meneriakkan “gemoy” dan “nomor dua” kala Gibran berjalan.

Hingga saat ini, Gibran masih terpantau berbelanja di pasar tersebut.

KPU RI menetapkan tiga pasangan calon sebagai peserta Pemilu 2024, yaitu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dari nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dari nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Masa kampanye pun ditetapkan oleh KPU berlangsung pada 28 November 2023 sampai dengan 10 Februari 2024, diikuti masa tenang pada 11–13 Februari 2024. Pemungutan suara presiden-wakil presiden dan anggota legislatif berlangsung serentak di seluruh wilayah Indonesia pada 14 Februari 2024. (ndi)

By admin

Leave a Reply