Nasional

Usulan Pembangunan Infrastruktur Terbesar di Musrenbang Pondokaren – Warga Berita

TANGSEL,Warga Berita-Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Pondokaren paling banyak diusulkan adalah pembangunan infrastruktur jalan dan infrastruktur lainnya.

Menanggapi hal itu Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengaku menyerahkan seluruh usulan Musrenbang kepada masyarakat Kecamatan Pondokaren.

Walikota mengatakan, besarnya usulan pembangunan infrastruktur didukungnya dan akan ia bawa ke Musrenbang tingkat Kota Tangsel.

“Terserah masyarakat, intinya musyawarah itu di situ. Kalau diambil 35 persen (untuk infrastruktur-red) oh silakan bagus, kami tidak akan mengubah format Musrenbang tingkat kecamatan,” ujar Benyamin, Jumat 2 Februari 2024.

Benyamin mengatakan, selain usulan infrastruktur, Benyamin meminta agar masyarakat juga mengusulkan pemberdayaan UMKM agar ekonomi di Pondokaren berjalan baik.

“Termasuk pemberdayaan UMKM, makanya untuk semuanya dimusyawarahkan, apa yang mau dilakukan ke depan,” jelasnya.

Benyamin menegaskan, dalam hal anggaran ada keterbatasan, sehingga seluruh usulan tidak mungkin tertampung seluruhnya. Oleh sebab itu, ia meminta masyarakat Pondokaren memprioritaskan usulan yang memiliki dampak besar bagi kemaslahatan bersama.

“Yang perlu jadi catatan pagu anggarannya terbatas, jadi tolong diambil yang mana yang menjadi prioritas,” tandasnya. (*)

Reporter: Syaiful Adha
Editor: Agung S Pambudi

Shares:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *