Politik

Persiapan Pemilu, DPD Partai Golkar Kabupaten Pemalang Lakukan Konsolidasi

Whatsapp Image 2023 03 20 At 20.31.29 725x375 1 300x155.jpeg

Warga Berita.com – DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Pemalang, sudah siapkan mesin politiknya jelang pemilihan umum (pemilu) tahun 2024.

Konsolidasi digelar di kantor DPD setempat, di Jalan Pemuda, Kelurahan Mulyoharjo, Kecamatan Pemalang. Rapat tersebut dimulai pukul 13.00 WIB.

Rapat tersebut dihadiri oleh perwakilan DPD Partai Golkar Jawa Tengah, Mohammad Saleh.

Foto : dok.golkarjateng.com

Menurut Edi Susilo selaku Ketua DPD Partai Golkar Pemalang, acara ini bertujuan untuk memantapkan diri untuk hadapi pemilu yang akan dilaksanakan tahun depan (2024).

“Acara rapat ini adalah untuk persiapan, karena sebentar lagi akan menghadapi pemilu. Kita menggembleng agar para bacaleg siap untuk bertarung merebut kursi parlemen,” ujarnya.

Ketika dibahas mengenai target kursi di DPRD Pemalang, Edi Susilo menargetkan mendapat 2 kursi di setiap daerah pemilihan.

“Targetnya 2 kursi per dapil. Ya artinya di Pemalang kita menargetkan 10 kursi,” ucapnya.

Sementara itu, Target 10 kursi merupakan salah satu taktik Pilkada Pemalang 2024 nanti, Partai Golkar dapat mengusung calon bupati sendiri.

“Ya kalau 10 kursi tercapai kan bisa mengusung sendiri. Golkar bisa mengajukan cabup dan cawabupnya,” ujar Edi Susilo, selaku Ketua DPD Partai Golkar Pemalang.

Selain itu, Partai Golkar di Pemalang juga akan mendapat kekuatan dari sejumlah pejabat yang akan merapat, pasca pensiun.

“Ada yang konsultasi ke kami, pejabat di pemkab. Konsultasi terkait pendaftaran caleg,” tandasnya.

(khoerunnisa/kp)

Shares:

Leave a Reply