Ketua Umum PPP Umumkan Dukung Ganjar Pranowo pada Pilpres 2023

26042023 Muhamad Mardiono.jpg

Warga Berita.com – Plt Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono, mengumumkan untuk mendukung Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024. Pengumuman disampaikan di Yogyakarta, Rabu (26/4/2023) sore.

“Setelah melalui musyawarah dan diskusi yang panjang dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim PPP memutuskan Bapak Ganjar Pranowo sebagai capres RI pada pemilu pilpres 2024,” ujar Mardiono dalam siaran YouTube Petiga TV.

Ia mengatakan, penetapan berdasarkan hasil Rapimnas digelar sebelumnya melalui beberapa alasan dan pertimbangan.

“Partai Persatuan Pembangunan ingin melanjutkan dukungan politik kepada Ganjar Pranowo dalam pencalonan Presiden Republik Indonesia untuk melanjutkan estafet kepemimpinan periode 2024 – 2029,” kata Mardiono.

Hal serupa pernah dilakukan PPP saat Pilkada Jawa Tengah Tahun 2018, ia juga mengungkapkan, PPP ingin menitipkan prinsip politik religius dalam politik pemerintah negara.

“Dimana kultur berasal dari keluarga Nahdlatul Ulama, beliau pasti memiliki visi yang hampir sama dengan Partai Persatuan Pembangunan,” ujarnya.

Sebelumnya Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mengumumkan nama Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres) di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023) siang.

Megawati mengaku tidak mudah untuk memutuskan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (capres).

“Tugas dan tanggung jawab saya tersebut tidaklah sebuah hal yang ringan. Karena itulah saya gunakan seluruh akal budi dan mata hati saya dan pikiran,” kata Megawati.

Atas dasar itu, di momen Hari Kartini, Megawati memutuskan untuk mengumumkan Ganjar Pranowo bakal capres dari PDIP.

“Pada Hari Kartini ini pada tanggal 21 April 2023 dan sekaligus sebagai tonggak perjuangan kaum perempuan Indonesia yang non diskriminatif, setara dan dijamin oleh konstitusi negara, maka pada jam 13.45 (WIB) dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, menetapkan saudara Ganjar Pranowo, sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk dItingkatkan penugasannya sebagai calon presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan,” pungkas Megawati.

Oleh karena itu, Megawati menggunakan seluruh akal budi dan pikirannya untuk membuat keputusan, dengan berdialog dengan seluruh banyak tokoh termasuk Presiden Joko Widodo (Jokowi).

(khoerunnisa/kp)

By admin

Leave a Reply