Wali Kota Pekalongan Dorong CSR Bantu Pembangunan

Kota Pekalongan – Warga Berita– Wali Kota Pekalongan, Achmad Afzan Arslan Djunaid mendorong corporate social responsibility (CSR) bantu pembangunan daerah. Untuk itu, pihaknya menyelenggarakan Sosialisasi Perwal Nomor 81 Tentang Pedoman Pelaksanaan TJL-BU di Wilayah Kota Pekalongan di Ruang Jlamprang Setda Kota Pekalongan, Jumat (3/11/2023).

Wali Kota Pekalongan, Achmad Afzan Arslan Djunaid mengungkapkan bahwa pada sosialisasi ini yang ditekankan yakni adanya forum CSR dari perusahaan, pabrik, restoran, mall, dan sebagainya untuk bersama membangun Kota Pekalongan karena APBD Kota Pekalongan tak bisa mengover semuanya.

“Kami berharap forum CSR di Kota Pekalongan dapat berjalan seperti daerah lainnya melibatkan perusahaan dalam pembangunan, karena perputaran uang masyarakat Kota Pekalongan dengan CSR harapannya bukan kembali ke pusat tetapi tetap di Kota Pekalongan,” ungkap Wali Kota Pekalongan, Achmad Afzan Arslan Djunaid.

Disebutkan Wali Kota Pekalongan, Achmad Afzan Arslan Djunaid, sosialisasi ini diharapkan dapat berjalan lancar mereka sehingga CSR bisa berkontribusi untuk pembangunan Kota Pekalongan. Forum CSR sudah dibentuk pada tahun 2017 tapi belum berjalan maksimal, semoga dengan kegiatan ini dapat memaksimalkan program dengan CSR.

“Peran CSR yang saya minta tidak terlalu ekstrim, intinya saling pengertian, jika sektor usaha CSR ramai dapat berkontribusi, kalau sepi juga tidak kami paksaka, apalagi CSR juga membayar pajak. Kendati demikian jika ada pembangunan taman, gapura, atau hal-hal untuk mengatasi permasalahan lingkungan di sekitar lokasi CSR harapannya bisa ikut andil membantu pembangunan,” tekan Wali Kota Pekalongan, Achmad Afzan Arslan Djunaid.


Post Views: 6,036

By admin

Leave a Reply