Wali Kota, Serahkan Santunan Kematian Tukang Becak

Kota Pekalongan- Warga Berita– Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid menyalurkan santunan jaminan kematian kepada pekerja rentan seperti tukang becak. Santunan diserahkan secara simbolis diberikan kepada ahli waris Supardi di ruang kerja Walikota Pekalongan, Jumat (3/11/2023).

Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid mengatakan bahwa santunan jaminan kematian merupakan kerjasama antara Pemerintah Kota Pekalongan dengan BPJS Ketenagakerjaan setempat. Untuk kali ini santunan yang disalurkan sebesar Rp 42 juta.

“Saya berpesan kepada ahli waris penerima supaya menggunakan santunan dengan bijak agar bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Bapak Supardi ini termasuk pekerja rentan sebagai tukang becak, Alhamdulillah sudah diterimakan kepada keluarga. Pesan saya gunakan dengan baik jangan digunakan untuk keperluan yang sifatnya tidak perlu,” terangnya.

Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid menjelaskan kedepan santunan kematian dari Pemerintah Kota Pekalongan akan disinergikan dengan BPJS Ketenagakerjaan.

“Untuk memberikan manfaat yang lebih besar kepada masyarakat, santunan dari Pemerintah Kota sekitar 1 juta akan kita alihkan semua dikerjasamakan dengan BPJS,” sambungnya.

Sementara itu, ahli waris Supardi warga bandengan, Sari Hidayah mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Pekalongan yang telah membantunya lewat santunan jaminan kematian.

“Alhamdulillah terimakasih atas perhatian dan santunan, insyaAllah akan kami gunakan dengan sebaik-baiknya,” tukasnya.

 


Post Views: 6,036

By admin

Leave a Reply