Pastikan Debit Sungai Tak Meningkat, Kapolsek Brebes Patroli Cek Debit Air Di Jembatan Pemali










Brebes – Kapolsek Brebes AKP Mulyono S.H., M.H. melaksanakan patroli ke sejumlah pemukiman yang berdekatan dengan sungai Pemali dan pantau debit air seungai di jembatan Pemali, Senin malam (26/02/2024 pukul 20.25 WIB.

Kegiatan kali ini Kapolsek dengan anggotamelaksanakan cek dan kontrol sungai Pemali agar dapat memberikan informasi kepada masyarakat apabila ada kenaikan debit air secara signifikan yang bisa merendam di berbagai desa yang ada di kecamatan Brebes.

Sementara itu Kapolsek Brebes AKP Mulyono mengatakan, bahwa dari hasil pantauan debit air sungai masih tinggi walaupun secara garis besar sudah mulai surut.

“Tetapi kita selalu waspadai, air dari Brebes wilayah selatan karena curah hujan seperti ini pasti akan mengalami kenaikan sewaktu-waktu bisa terjadi,”ujarnya.

Ia juga menambahkan, anggota di lapangan selalu siaga apabila adanya peningkatan debit air secara signifikan, kita akan langsung mengumumkan kepada masyarakat agar bisa mencari tempat yang aman apabila air merendam tempat permukiman warga.

“Langkah kita selanjutnya apabila terjadi banjir dipermukiman warga, kita siap untuk mengefakuasi warga ke tempat yang sudah dipersiapkan oleh pemerintah kecamatan Brebes agar masyarakat bisa aman dari terjangan banjir,”pungkasnya.(Hms)


Leave a Reply