UKM Karate USM sukses gelar Piala Rektor I dan raih 2 emas

Semarang (Warga Berita) – UKM Karate USM sukses menggelar Kejuaraan Karate Piala Rektor USM I sekaligus membukukan 2 medali emas, 4 perak, dan 12 perunggu.

Kejuaraan yang berlangsung pada 24-25 Februari 2024 itu diikuti 490 peserta dan 40 kontingen umum. Kegiatan mempertandingkan 2 kategori yaitu kategori usia dan tingkatan sekolah.

Juara umum diraih oleh JK tim dengan memperoleh 23 medali emas, 6 perak, dan 6 perunggu, kemudian disusul BKC Kota Semarang dengan 8 emas, 17 perak, dan 15 perunggu. Di urutan ke tiga ada kontingen Bintang, sedangkan tuan rumah USM di urutan ke-8 dengan meraih 2 medali emas, 4 perak dan 12 perunggu.

Universitas Semarang juga memberikan hadiah beasiswa kuliah gratis kepada 3 peserta yang dinilai bagus oleh tim pemandu bakat. Mereka yang dapat beasiswa adalah Sauqi, Maretta Wisnu dan Febrian, ketiganya berasal dari SMAN 11 Semarang yang juga atlet PPLOP Jateng.

Wakil Rektor III Universitas Semarang Dr. M. Junaidi mengapresiasi semua pihak yang telah sukses dalam membantu menyelenggarakan kejuaraan karate ini hingga sampai selesai.

”Alhamdulillah kejuaraan Piala Rektor USM yang pertama ini telah selesai dan sukses. Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung,” katanya.

Menurutnya, selain mendapatkan hadiah berupa piala dan uang pembinaan, pihaknya juga memberikan hadiah berupa beasiswa kuliah gratis di USM.

”Bagi yang juara, saya ucapkan selamat. Untuk yang belum beruntung jangan patah semangat, insya Allah ke depan akan kita selenggarakan lagi Piala Rektor USM yang ke-2,” ungkap Junaidi. ***

Leave a Reply