Pabrik Kerupuk di Banguntapan Bantul Ludes Terbakar, Kerugian Capai Rp 200 Juta » Warga Berita

1511 Kebakaran.jpg

Pabrik kerupuk di Banguntapan, Bantul yang dilalap si jago merah pada Selasa (14/11/2023) malam | Tribunnews

BANTUL, WargaBerita  Pabrik kerupuk seluas 10 x 10 meter persegi di Banguntapan, Bantul ludes dilalap si jago merah pada Selasa (14/11/2023) sekitar pukul 19.30 WIB.

Diduga, kebakaran terjadi dipicu korsleting listrik. Namun tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Hanya saja, kerugian yang dialami pemilik pabrik mencapai sekitar Rp 200 juta.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) BPBD Kabupaten Bantul, Irawan Kurnianto mengatakan, kebakaran diduga dipicu oleh korsleting listrik.

“Diduga karena korsleting listrik,” ucapnya kepada Tribunjogja.com, Rabu (15/11/2023).

Seorang saksi mata warga setempat berinisial AAM (13) mengisahkan, dirinya hendak menyalakan genset karena saluran listrik  saat itu padam.

Namun tidak disangka-sangka, saat saluran listrik hidup, tiba-tiba terdapat kobaran api yang terus merambat dengan cepat ke atap rumah.

Kemudian, AAM memanggil sejumlah warga untuk membantu memadamkan kobaran api tersebut dengan mencoba melemparkan kain basah.

“Lalu, sejumlah warga ikut membantu memadamkan api dan salah satu warga setempat ada yang melaporkan kejadian tersebut kepada BPBD Bantul,” jelas Irawan.

Mendengar laporan tersebut, sebanyak 14 personel bersama dua unit armada Damkarmat BPBD Bantul datang untuk membantu proses pemadaman.

Proses pemadaman juga dibantuk oleh sejumlah personel dari Polsek Banguntapan, Koramil, FPRB, PMI hingga relawan.

Begitu pula dengan personel dari Public Safety Center dan satu armada Damkarmat Kota Yogyakarta yang berupaya membantu memadamkan si jago merah di pabrik kerupuk milik Mulyono (40) tersebut.

“Tepat pukul 21.25 WIB, kobaran api berhasil padam,” tuturnya.

Terpisah, Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana menuturkan, tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut, tetapi terdapat kerugian materiil.

“Sejumlah peralatan, berupa mesin pembuat kerupuk, alat-alat untuk memasak kerupuk dan atap pabrik kerupuk terbakar dan diperkirakan kerugian mencapai Rp 200 juta,” tandasnya.  

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com


https://www.youtube.com/watch?v=videoseries

By admin

Leave a Reply