MPM-KM Udinus Gelar Sidang Semester, Sahkan Biro Fakultas…

Majelis Permusyawaratan Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (MPM KM) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) gelar sidang semester dan Laporan Pertanggungjawaban Tengah Tahun (LPJTT). Pada kegiatan tersebut juga diresmikan Biro Fakultas Kedokteran yang meliputi Biro Eksekutif dan Biro Legislatif.

sidang semester MPM-KM Udinus periode akademik 2023-2024, mengambil tema ‘Ormawa Udinus, Ormawa Hebat!’. Tema tersebut diangkat karena sejalan dengan visi kepengurusan periode ini pada Keluarga Mahasiswa untuk menciptakan iklim sejuk untuk ormawa Udinus.

Ketua MPM-KM Udinus terpilih, Yehuda Marcel Lanawaang menjelaskan bahwa sidang semester dan LPJTT untuk memverifikasi laporan pertanggungjawaban dari DPM-KM dan BEM-KM Udinus. Pertanggungjawaban itu selama setengah periode kepengurusan. Sidang Pleno itu juga menetapkan Alat Kelengkapan terbaru MPM-KM yang ada perubahan struktur pada Pimpinan Majelis.

“Ketua MPM-KM yang juga Pimpinan II MPM-KM Udinus Tito Wira Eka Suryawijaya telah diganti karena mengundurkan diri dan telah dinyatakan lulus dari Udinus. Serta penambahan anggota baru yang harus disahkan di hadapan majelis Sidang Semester sesuai AD-ART Udinus,” jelas Yehuda.

Ketua pelaksana Sidang Semester dan LPJTT, Tahlis Ayu Fatmawati menambahkan Fit & Proper Test calon Ketua Biro Fakultas Kedokteran, dan telah disetujui oleh majelis secara bersama-sama untuk diresmikan menjadi Biro Fakultas. Biro terbaru di lingkungan Udinus tersebut, terdiri dari Biro Eksekutif Mahasiswa dan Biro Perwakilan Mahasiswa Fakultas Kedokteran.

“Kami harap Kedepannya seluruh ormawa di Udinus dapat terus bersinergi untuk bersama-sama menciptakan iklim sejuk kegiatan ormawa,” tambahnya.

Berjalan Kondusif

Pada kegiatan sidang semester dan LPJTT diikuti 71 peserta yang terdiri dari  perwakilan setiap ormawa di Udinus. Kegiatan yang digelar pada 25 Maret lalu, diselenggarakan di aula lantai 3 Gedung E Udinus Semarang.

Secara terpisah, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Udinus, Dr. Kusni Ingsih, M.M., mengaku senang Kegiatan Sidang yang diselenggarakan oleh MPM-KM Udinus, dapat berjalan kondusif. Melalui kegiatan tersebut dapat melatih ormawa Udinus serta menjadi teladan bagi mahasiswa lainnya.

“Kegiatan sidang semester dan pertanggungjawaban tengah tahun (LPJTT) merupakan kegiatan rutin tiap tahunnya yang perlu diselenggarakan. Khususnya untuk mempertanggungjawabkan kegiatan mereka selama setengah tahun kepengurusan,” tutupnya. (Humas Udinus/Alex. Foto: Humas Udinus)

Leave a Reply