Kunjungi Lampung, Gibran Dapat Sambutan Meriah Warga Sangat Besar

Gibran Lampung.jpg

image_pdfimage_print

Warga Berita – Bakal calon wakil presiden (bacawapres) Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka mengunjungi sejumlah titik di Provinsi Lampung. Ini adalah kunjungan perdana Gibran di luar Pulau Jawa.

Wakil Sekretaris TKN Prabowo-Gibran Michael Umbas menyebut, antusiasme warga menyambut Gibran sangat besar. Contohnya, ini tampak dalam kunjungan Gibran ke Pasar Natar, Lampung.

“Kami yakin, dukungan rakyat akan semakin membesar ke pasangan Prabowo Gibran. Apalagi dalam kunjungan perdana Mas Gibran di luar jawa, yakni di Provinsi lampung, animo warga yang tak terbendung senafas dengan pergerakan relawan yang menyambut sangat antusias untuk bekerja bersama untuk kemenangan pasangan Prabowo-Gibran,” kata Umbas kepada wartawan pada Sabtu (11/11).

Umbas menambahkan, tren berbagai lembaga survei yang menunjukkan peningkatan elektabilitas yang signifikan bagi pasangan Prabowo-Gibran, tidak akan membuat TKN jumawa atau over confidence.

Hal ini selaras dengan arahan Gibran saat pembekalan partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) seprovinsi Lampung di Graha Wangsa Bandar Lampung.

“Agar tidak terbuai dengan kondisi tingginya hasil survei pasangan Prabowo-Gibran,” papar Umbas.

Meski sejauh ini posisinya makin kuat dan jarak kemenangan makin besar, tapi Umbas menekankan, kerja-kerja pemenangan harus tetap dipacu: kampanye door to door, sosialisasi program tetap gaspol, penetrasi lapangan tetap dilakukan dengan ritme yang tinggi.

Sebab, target utama adalah memperlebar jarak kemenangan hingga menembus angka aman satu putaran.

“Mas Gibran juga sudah memberi penegasan untuk bekerja simultan memastikan menang satu putaran. Kita tentu tidak akan pernah menganggap remeh lawan, tidak juga merendahkan apalagi menyerang lawan. Ini prinsip yang dianut oleh pasangan Prabowo-Gibran,” tutur Umbas.

Lebih lanjut, dalam pertarungan Pilpres 2024, Umbas menyebut Gibran selalu menyampaikan jika diserang, difitnah, dibully cukup balas dengan senyuman saja.

“Kita fokus saja menyampaikan program, meyakinkan rakyat, dan memberi kesempatan rakyat selaku pemilik mandat suara untuk menentukan pilihan sesuai hati nuraninya,” pungkasnya.

Selain Umbas, hadir juga mendampingi Gibran dalam kunjungan di Lampung, Warga Berita lain: Wakil Ketua TKN Lodewijk Paulus, Ahmad Muzani, dan Silfester Matutina, Wakil Komandan Fanta (Pemilih Muda) Jerry Sambuaga, Wakil Sekretaris TKN Renanda Bachtar, dan politikus Golkar Putri Komarudin.[prs]

By admin

Leave a Reply