KPU Kota Serang Siapkan 2 Lokasi untuk Rapat Umum Peserta Pemilu 2024 – Warga Berita

Img 20231122 Wa0019 1.jpg

SERANG,Warga Berita – Selain menentukan lokasi pemasangan alat peraga kampanye (APK), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang juga bakal menentukan lokasi rapat umum bagi peserta Pemilu 2024.

KPU Kota Serang akan menambah beberapa titik lokasi yang nantinya dipergunakan untuk rapat umum.

“Memang kendala kita saat ini hanya di lokasi rapat umum. Karena lokasi rapat umum ini, kami ingin memfasilitasi peserta pemilu itu tidak satu lokasi, jadi ada alternatif yang ada,” ujar Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kota Serang M Fahmi Musyafa, Rabu 22 November 2023.

Fahmi mengatakan, terdapat dua lokasi yang sudah disiapkan KPU Kota Serang untuk melakukan rapat umum bagi peserta Pemilu 2024.

“Rencana lokasi rapat umum itu sudah kita siapkan, itu ada dua, Stadion Maulana Yusuf dan Bumi Perkemahan Walantaka,” katanya.

KPU saat ini, kata Fahmi, tengah mencari lokasi tambahan sebagai alternatif untuk rapat umum peserta Pemilu 2024.

“Kita sedang mencari atau tambahan lokasi alternatif, agar peserta Pemilu ini banyak pilihan saat ingin mengadakan rapat umum,” katanya.

Sementara, dalam waktu dekat ini KPU Kota Serang akan membuat surat keputusan (SK) untuk penentuan lokasi pemasangan APK.

“Kalau untuk titik lokasi pemasangan APK itu sudah kita tentukan, dalam waktu dekat ini akan kita buat surat keputusannya,”

Fahmi mengatakan, para peserta Pemilu 2024 diperbolehkan untuk memasang APK di seluruh kecamatan yang ada di Kota Serang.

“Titik pemasangan lokasi APK itu ada beberapa kategori. Kategorinya semua kecamatan boleh dipasang, asalkan tidak di tempat yang tidak dilarang,” katanya.

Fahmi menuturkan, ada beberapa tempat yang dilarang untuk para peserta Pemilu 2024 memasang APK, seperti tempat ibadah, pendidikan, hingga terminal.

“Tempat yang dilarang itu si tempat ibadah di halamannya, tempat pendidikan, puskesmas, bank, TPU, Taman Makam Pahlawan, TPSA Cilowong, pasar-pasar, di pohon, lampu lalu lintas, halte bus, terminal (Cipocok, Pakupatan, Kepandean),” ucapnya.

Editor : Merwanda

By admin

Leave a Reply